Iklan di Whatsapp Segera Diluncurkan!

0
775
Copyright©Daily Express

Iklan di Whatsapp Pertama Kali Hadir di IOS

Smeaker.com – Demi memberikan rasa nyaman kepada para pengguna aplikasi Whatsapp terus melakukan pembaruan. Belum banyak yang tahui jika aplikasi yang sering disebut WA ini sudah berusia lebih dari empat tahun. Seperti yang diketahui jika aplikasi ini pertama kali didirikan pada tahun 2009, meski demikian namun rupanya popularitas aplikasi ini terus bersinar.

Tercatat lebih dari 1,5 miliar orang yang menggunakan Whatsapp sebagai media untuk berbagi kabar dengan mereka yang berada jauh dari kita. Dan kabar terbaru lagi-lagi datang dari aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut yang kabarnya akan segera meluncurkan iklan sebagai tampilan terbaru yang nantinya akan diletakkan di bagian Story.

Baca juga: Buka Whatsapp Bakal Menggunakan Face Unlock Atau Fingerprint?

Berita mengenai perizinan iklan ini juga sudah dikonfirmasi oleh Chris Daniels, Wakil Presiden Whatsapp. Chris mengungkapkan jika pemasangan iklan tersebut bertujuan sebagai mode monetisasi utama bagi perusahaan.

Copyright©Daily Express

Selain itu kehadiran iklan tersebut juga dianggap bisa menjadi peluang bisnis untuk menjangkau para pengguna WhatsApp. Meski sudah memberikan konfirmasi tersebut namun rupanya Chris belum memberi tahu secara gamblang terkait kapan iklan tersebut akan diluncurkan.

Baca juga: Resmi Dirilis, Honor Magic 2 Bawakan Spesifikasi Dewa

Bila berita mengenai pemasangan iklan di Whatsapp tersebut benar adanya, rupanya iOS menjadi yang pertama menikmati pembaruan tersebut dan setelah itu baru Android. Jika berhasil di pasang nantinya iklan tersebut akan didukung dengan sistem periklanan asli milik Facebook.

Dengan begitu maka pengguna Whatsapp bisa menghubungkan nomor yang mereka gunakan dengan profil  data Facebook. Dan penghubungan tersebut juga berguna untuk menawarkan iklan yang ditargetkan sekaligus bisa membantu para pengguna dalam memahami dan berpartisipasi bisnis menggunakan aplikasi berwarna hijau ini.

Sebenarnya rencana perusahaan Zuckerberg untuk memonetisasi Whatsapp tidak disetujui oleh banyak kalangan, bahkan rencana tersebut juga sempat mendapatkan pertentangan., terutapa bagio pendiri platform yang sejak awal telah meluncurkan bebas dari iklan.

Tidak hanya itu saja salah satu pendiri Whatsapp, Brian Acton juga mengatakan jika memonetisasi layanan pesan maka hal tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi lemen teknologi enkripsi sebagai keamanan dan privasi percakapan.

Baca juga: Ssstt.. Gini Lho Cara ‘Ngintip’ Status Whatsapp Tanpa Ketahuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here