Twitter Bakal Hapus Fitur Like, Ada Apa?

0
469
Copyright©TechCrunch

Dihapusnya Fitur ‘Like’ di Twitter Bakal Jadi Dilema?

Smeaker.com – Salah satu sosial media populer yakni Twitter, dikabarkan bakal menghilangkan salah satu fitur miliknya yakni Like. Seperti diberitakan oleh The Telegraph, rencana tersebut secara langsung disampaikan oleh Jack Dorsey selaku CEO dari Twitter dalam sebuah acara.

Dan bahkan Jack mengatakan jika fitur Like di Twitter tersebut bakalan hilang dalam waktu dekat. Tentu ini bukan pertama kali CEO dari Twitter mengatakan bakal menghapus fitur Like di sosial media miliknya.

Baca juga: Gawat, Data Pengguna Di Aplikasi Android Gratis Disebar ke Pihak Lain!

Sebelumnya, dalam sebuah acara beberapa bulan lalu Jack telah bertanya mengenai manfaat dari fitur like didalam platform Twitter miliknya.

“Saat ini, tombol Like memberi insentif pengguna untuk mendapatkan Like sebanyak-banyaknya” Kata Jack.

Copyright©TechCrunch

Tentu  hal ini secara tidak langsung membuat banyak orang berlomba untuk mendapatkan like sebanyak mungkin, jika perlu dengan menggunakan sebuah ungkapan yang provoaktif nantinya.

“Apakah itu hal yang benar? Bukankah sebaiknya insentif diberikan untuk percakapan yang sehat?” tanya Jack .

Baca juga: Dapat Potongan, Harga 4 Smartphone Motorola Makin Murah

Namun beberapa saat setalah berita tersebut, tim komunikasi dari Twitter pun langsung memberikan klarifikasi. Melalui akun resminya, pihak Twitter telah mengungkapkan soal rencan mereka bakal menghilangkan fitur Like adalah untuk meningkatkan kualitas layanan dari Twitter sendiri.

“Kami masih dalam tahap awal dan belum ada rencana pasti yang bisa dibagi” ujar pihak Twitter.

Layaknya sosial media lain, Twitter saat ini juga telah mendapatkan tekanan dari publik agar megurangi dampak negatif yang diberikan melalui penggunaan sosial media di dunia. Dan saat ini, pihak Twitter pun terus berusaha membersihkan berbagai postingan yang bernada ancaman, hoaks, yang dianggap merugikan orang lain.

Namun dengan dihapusnya tombol like di Twitter nanti bakal mengundang banyak tanya dari para pengguna. Pasalnya dengan adanya tombol Like tersebut bisa mewujudkan sebuah komunikasi yang sehat antar pengguna, karena kita bisa memberikan setuju atas pandangan orang tanpa harus repot mengetikkan sebuah kalimat.

Baca juga: Cara Mengatasi Internet Lemot di HP Android Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here