Cara Mengatasi Internet Lemot di HP Android Tanpa Root

0
241
Copyright©Widiynews

Cara Memperbaiki Internet Lemot di HP Android

Smeaker.com – Dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone android, maka hal ini pun tak dipungkiri mendorong aktifitas penggunaan internet juga semakin tinggi. Dan bahkan menurut sebuah laporan menuturkan jika penggunaan internet semakin meningkat setiap tahunnya.

Berbicara soal internet, pasti kesal banget saat tiba-tiba koneksi kita jadi lemot diwaktu yang tidak tepat. Namun tenang saja, pada kesempatan kita memiliki artikel menarik tentang Cara mengatasi internet lemot di HP Android kepada anda semua. Bagaimana dan apa saja langkah-langkahnya? Yuk kita simak bersama dibawah ini.

Baca juga: Makin Murah, Harga 4 Smartphone Oppo Dapat Potongan Hingga Rp 1 Juta

Cara Atasi internet Lemot di HP Android

Blokir Iklan

Cara mengatasi internet lemot di HP Android yang pertama adalah menghapus iklan yang muncul dalam sebuah website yang kita kunjungi saat itu. Hal ini cukup beralasan, karena disadari atau tidak iklan tersebut menyedot kuota internet kita cukup banyak lho, hal ini menyebabkan waktu untuk memuat sebuah halaman web jadi makin berat. Nah untuk memblokir iklan tersebut, anda bisa menggunakan fitur ad blocker atau bisa juga mendownload aplikasi blokir iklan sendiri nantinya.

Copyright©Widiynews

Kompres Gambar

Cara lain untuk mengatasi internet lemot di HP Android selanjutnya ialah memanfaatkna fitur Data Saving yang biasanya sudah disematkan dalam sebuah aplikasi browser. Selain bisa untuk menghemat pemakaian kuota internet, fitur ini ternyata juga bisa bermanfaat untuk mempercepat koneksi internet di HP Android anda.

Baca juga: Daftar Smartphone Xiaomi Segera Dapat Android Pie, Punyamu Ada?

Dengan fitur ini, biasanya browser bakal mematikan proses pemuatan gambar atau mengompres gambar menjadi lebih kecil. Dengan begini, maka proses loading sebuah situs web pun menjadi makin cepat nantinya.

Hapus Cache

Dan Cara mengatasi internet lemot di HP Android yang terakhir kali ini ada menghapus cache baik didalam HP Android maupun Sebuah aplikasi browser. Tanpa disadari, semakin banyak waktu anda menggunakan sebuah aplikasi android maupun browsing internet, hal ini bisa membuat cache makin menumpuk.

Jika dibiarkan saja, maka hal ini bisa mengakibatkan proses pemuatan data jadi makin berat. Tak hanya berdampak pada kecepatan internet saja, namun hal ini juga bisa memperlambat kinerja dari HP Android anda. Untuk smartphone baru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur ini, namun jika tidak ada anda bisa mendownloadnya di Play Store nantinya.

Baca juga: Bonus Internet Unlimited Setahun, Harga Advan S50 4G Cuma Rp 700 Ribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here