Buka Whatsapp Bakal Menggunakan Face Unlock Atau Fingerprint?

0
545
Copyright©MyBroadband

Whatsapp Gunakan Keamanan Face Unlock dan Fingerprint

Smeaker.com – Layanan pesan instant Whatsapp terus saja memberikan pembaruan diaplikasi miliknya. Yang terbaru kini mereka dikabarkan bakal menambahkan fitur keamanan berupa dukungan FaceID maupun TouchID.

Dengan dukungan dari fitur keamanan tersebut, maka pengguna nantinya bisa memiliki banyak sekali opsi keamanan guna menjaga privasi mereka di Whatsapp. pasalnya untuk bisa membuka atau mengakses aplikasi Whatsapp tersebut dibutuhkan sidik jari atau foto wajah dari pengguna yang sebelumnya sudah diregistrasi.

Baca juga: Daftar Aplikasi Terlarang yang Bisa Untuk Sadap Whatsapp, Kamu Punya?

Hanya saja, untuk bisa menikmati kecanggihan fitur baru Whatsapp ini sementara bisa dilakukan oleh pengguna iPhone saja, pasalnya kedua teknologi baru TouchID dan Face ID saat ini hanya tersedia untuk smartphone buatan Apple itu saja.

Copyright©WABetaInfo

Dikutip dari laman Kompastekno, sifat dari fitur keamanan baru Whatsapp ini pun sifatnya opt-in, dimana pengguna memiliki wewenang penuh apakah mau mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut.

Baca juga: Gak Mau Diganggu Saat Liburan? Whatsapp Punya Fitur Baru Ini!

Sejauh ini, dukungan untuk fitur keamanan TouchID dan FaceID memang terus masih dalam perkembangan. Belum diketahui dengan jelas kapan pihak Whatsapp bakal benar-benar meluncurkan teknologi tersebut bagi pengguna iOS nantinya.

Whatsapp sepertinya telah memberikan banyak sekali perubahan pada layanan miliknya guna memberikan pengalaman baru pengguna. Dan yang paling baru, dimana aplikasi milik Facebook tersebut dikabarkan juga segera meluncurkan Dark Mode didalamnya.

Sebenarnya fitur baru tersebut sudah populer sejak ada Android Oreo, dan kegunaanya memungkinkan tampilan antarmuka dari smartphone berubah menjadi gelap. Sudah pasti fungsinya adalah untuk mereduksi mata dari banyaknya cahaya terang yang ditampilkan sata mengggunakan Whatsapp.

Nah untuk waktu perilisannya sendiri, kita tunggu saja informasi terbaru dari pihak Whatsapp nantinya. Dan jika ada kabar terbaru, kita akan membagikannya kembali kepada anda semua.

Baca juga: Ssstt.. Gini Lho Cara ‘Ngintip’ Status Whatsapp Tanpa Ketahuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here