Bikin Geleng Kepala, Biaya Service iPhone Terbaru Seharga Smartphone

0
1392
Copyright©TheVerge

Biaya Service iPhone Terbaru Mencapai Rp 8 Jutaan

Smeaker.com – Baru-baru ini, perusahaan Apple telah mengkonfirmasi mengenai biaya service bodi iPhone serta layar yang retak. Harga ini tak hanya berlaku untuk trio iPhone baru saja, namun juga menjabarkan untuk harga service sejumlah perangkat iPhone lama yang masih ada dipasaran, termasuk iPhone 7 juga didalamnya.

Kita bahas untuk seri terbaru lebih dahulu, perbaikan untuk iPhone Xr yang mengalami masalah pada layarnya, pengguna sedikitnya harus mengeluarkan biaya sebesar USD 199  atau setara dengan Rp 3 jutaan.

Baca juga: Hanya Hari ini, Paket Internet Telkomsel Murah 25 GB Cuma Rp 100 Ribu!

Harga ini berbeda dengan dua model iPhone terbaru lain yakni iPhone Xs dan iPhone Xs Max, dimana pihak konsumen diharuskan mengeluarkan biaya sebesar USD 279 (Rp 4,2 jutaan) dan USD 329 (Rp 4.9 jutaan).

Copyright©PhoneArena

Itu hanya masih pada bagian layarnya saja, namun jika memiliki kerusakan lain seperti bodi yang retak maka para pengguna smartphone ini bakal dikenakan biaya yang lebih mahal lagi nantinya.

Baca juga: Oppo R15X Bakal Rilis di Indonesia?

Untuk pengguna iPhone Xr ini harus mengeluarkan biaya perbaikan sebesar USD 399 setara Rp 6 jutaan. Sementara untuk pengguna iPhone Xs dan iPhone Xs Max harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal lagi, yakni USD 549 (Rp 8.2 jutaan) dan USD 599 (Rp 9 jutaan).

Sementara untuk tiga model iPhone yang diperkenalkan tahun lalu seperti iPhone X, iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus juga berbeda biaya servicenya lebih murah. Untuk pengguna iPhone X layarnya retak dikenakan biaya USD 279, sementara untuk iPhone 8 dan 8 Plus dikenakan biaya USD 149 dan USD 169.

Namun untuk biaya perbaikan untuk akan berbeda jika pengguna iPhone memanfatakan AppleCare+. Dengan biaya yang dikeluarkan oleh pihak AppleCare+, maka pengguna bisa mendapat dukungan teknis satu atap nantinya.

baca juga: Harga Lebih Mahal, Kamera iPhone XS Max Tetap Kalah dari Huawei P20 Pro?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here