Cara Periksa Akun Facebook Aman Dari Peretasan, Sudah coba?

0
656
Copyright©Daily Express

50 Juta Akun Facebook Diretas, Cek Punyamu

Smeaker.com – Setelah beberapa waktu lalu ada insiden pencurian data besar-besaran Facebook dalam skandal Cambridge Analytica, kini perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg tersebut dikabarkan kembali kebobolan lagi.

Baru-baru ini dikabarkan, jika sebanyak 50 juta akun Facebook telah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Namun menanggapi hal ini, pihak Facebook pun tak tinggal diam dan mereka melakukan sejumlah penanganan mengatasi hal tersebut.

Baca juga:  Tips Sederhana Gimana Main Facebook Dengan Hemat Internet, Mau Coba?

Salah satu langkah yang dilakukan Facebook ialah menyetel ulang token akses para pengguna sosial media tersebut yang terdampak kasus peretasan akun tersebut. Tak hanya sampai situ saja, Facebook juga telah memberikan informasi kepada para pengguna mengenai apakah akun mereka terdampak apa tidak.

Copyright©Daily Express

Dengan jumlah yang sebegitu banyak, maka bisa jadi salah satu kita pengguna Facebook di Indonesia juga bisa terdampak. Untuk itu guna memastikan apakah akun anda aman, tuk simak caranya berikut ini:

  • Langkah pertama silahkan login ke akun Facebook anda
  • Setelah berhasil login, lalu masuk ke menu setelan dan pilih halaman Security Notice
  • Selanjutnya silahkan gulir ke bawah, disana anda akan menemukan sebuah kotak yang berisi penjalasan apakah akun Facebook menjadi korban peretasan tersebut apa tidak
  • Jika akun anda aman, maka nantinya anda bakal menemui kotak berwarna biru yang memberikan informasi jika kontak anda aman. Namun jika akun anda jadji korban peretasan, pihak Facebook menegaskan jika anda tak perlu repot mengganti password, karena mereka telah melakukan reset ulang, tapi jika anda ragu, maka bisa mengganti password baru lagi.

Hal tersebut diumumkan oleh Guy Rosen selaku Vice President of Product Management Facebook melalui blog resmi Facebook. Ia menjelaskan jika ada tiga celah keamanan yan g dieksploitasi oleh para pelaku yakni fitur ‘view as’, fitur pengunggah video, serta token akses saat ingin mengunggah video.

Baca juga:  Fitur Keamanan Facebook Ini Bocorkan Data Pribadi Pengguna, Masih Aman Gak Yaa?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here