Asus Zenfone 4 Selfie Dapat Update Android Oreo, Cek Punyamu!

0
317
Copyright©didno76

Update Android Oreo Asus Zenfone 4 Selfie Dilakukan bertahap

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika kemarin pabrikan smartphone Nokia telah menyediakan update Android Pie untuk perangkat miliknya Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus. Kini giliran pabrikan asal Taiwan yakni Asus juga tak mau kalah untuk dapat pembaruan sistem operasi android tersebut.

Dikutip dari laman Tabloid Pulsa, vendor Asus diberitakan melakukan pembaruan sistem operasi salah satu smartphone mereka yakni Asus Zenfone 4 Selfie. Namun sayangnya, alih-alih memberikan update ke Android Pie, mereka hanya memberikan update Android Oreo v8.1.

Baca juga: Resmi Dipasarkan, Berapa Harga Asus Zenfone Z5 (8 GB) di Indonesia?

Pembaruan sistem operasi android ini diberikan dua versi Asus Zenfone 4 Selfie, yakni seri ZD553KL dan ZB553KL. Kabar ini diumumkan langsung melalui forum resmi dari vendor Asus tersebut.

Copyright©didno76

Pembaruan sistem operasi Android Oreo tersebut menggunakan nomor seri 15.0400.1809.405 dan membawakan sejumlah fitur bawaan dari Android Oreo v8.1, diantaranya API Autofill, mode Picture-in-Picture, saluran pemberitahuan, dan masih banyak lagi. Pastinya dalam pembaruan ini Asus juga memperbaiki tampilan antarmukanya ZenUI 5.0.

Baca juga: Samsung Galaxy A7 (2018) Sudah Bisa di Pesan di Indonesia, Harganya?

Namun perlu di ingat, jika pembaruan sistem operasi android untuk Asus Zenfone 4 Selfie ini dilakukan secara bertahap di seluruh dunia. Jadi untuk anda pengguna Asus Zenfone 4 Selfie di Indonesia, mungkin bisa diperiksa dahulu pada pengaturan smartphone. jika belum tersedia, maka tunggu beberapa hari atau beberapa minggu lagi.

Untuk anda yang ingin memeriksa secara manual, maka bisa menuju ke pengaturan>> About>> pemutakhiran sistem, setelah itu klik cek ketersediaan pembaruan perangkat lunak di smartphone anda.

Kemungkinan, pembaruan sistem operasi Android Oreo v8.1 ini bakal jadi update OS terakhir untuk perangkat Asus Zenfone 4 Selfie. Jadi anda jangan berharap untuk mendapatkan update Android Pie dimasa mendatang.

Baca juga: Miliki Spesifikasi Dewa, Segini Harga Asus ROG Phone. Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here