Facebook Klaim Sudah Perbaiki Celah Keamanan Ini di Whatsaap!

0
140
Copyright©MyBroadband

Bug yang Diperbaiki Facebook Terdapat Pada Layanan Video Call Whatsaap

Smeaker.com – Pihak Facebook mengatakan, jika pihaknya saat ini telah usai memperbaiki buh yang dialami oleh aplikasi pesan intant Whatsapp miliknya. Pihak Facebook menyebutkan, jika celah ini tak segera diperbaiki maka bisa saja bug ini mengambil alih aplikasi pengguna pada saat melakukan panggilan video.

Masalah bug yang ada di Whatsapp ini menyusul laporan dari situs ZDnet dan juga The Register. Dimana dalam laporannya, mereka menyebutkan jika bug dalam sistem Whatsapp terbaru yang dirilis pada Agustus 2018 kemarin. Dan laporan ini langsung dibenahi oleh Facebook pada awal Oktober 2018 kemarin.

Baca juga: Ini Dia Tips Penting Untuk Melindungi Facebook Saat Diretas

“Kami secara rutin terlibat dengan peneliti keamanan dari seluruh dunia untuk memastikan WhatsApp tetap aman dan andal. Kami segera mengeluarkan perbaikan ke versi terbaru WhatsApp untuk menyelesaikan masalah ini,” Ujar juru bicara WhatsApp dikutip dari laman Merdeka.

Copyright©MyBroadband

Sebelumnya, bug yang terdapat di dalam Whatsapp ini sempat menjadi perdebatan netizen. Menurut seorang karyawan dari Whatsapp menyebutkan, jika bug yang ada didalam Whatsapp tersebut tidak akan membuat peretas bisa mengambil alih aktifitas dalam aplikasi ini. Hal ini dikarenakan tidak ada bukti mengenai kasus peretasan.

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan Fingerprint Dalam Layar, Harga Oppo K1 Masih Terjangkau!

Namun peneliti dari Google Project Zero yakni Travis Ormandy mengatakan, jika Facebook tidak menindak cepat dalam mengatasi bug tersebut, maka natinya bakal menjadi masalah besar bari Facebook maupun Whatsapp kedepannya.

Perlu diketahui, jika jumlah pengguna Whatsapp sata ini mencapai angka 1,2 Miliar di seluruh dunia, dan menjadi alat komunikasi utama dan juga media perdagangan internasional. Layanan ini telah diakuisisi pihak Facebook pada tahun 2014 silam.

Facebook sendiri beberapa waktu lalu sempat tersandung masalah keamanan data dari pengguna. Maka dari itu jika bug ini tak segera diatasi waktu itu, maka bisa jadi boomerang bagi mereka nanti.

Baca juga: Tanpa Klik! Begini Cara Memberikan Ribuan Like di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here