Kabar Gembira, Nokia 6.1 Segera Dapat Update Android Pie!

0
348
Copyright©Nokia Indonesia

Nokia 6.1 Dapat Update Android Pie Akhir Bulan Ini

Smeaker.com – HMD Global selaku pemiliki lisensi dari vendor Nokia dikabarkan sedang mempersiapkan pembaruan OS Android untuk dua smartphone miliknya yakni Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus.

Dikutip dari Liputan6, dikabarkan jika kedua ponsel android ini segera mendapatkan upgrade ke Android Pie v9.0 pada bulan Oktober 2018 ini. Sudah pasti, perilisan upgrade Android Pie ini sudah sejalan dengan janji pihak HMD Global beberapa waktu lalu.

Baca juga: Miliki Kamera Ganda Bokeh, Harga Realme C1 Cuma Rp 1 Jutaan

Sejak OS Android Pie dirilis oleh Google, HMD Global berjanji bakal menyediakan pembaruan untuk jajaran smartphone Nokia yang sudah tersedia dipasaran. Dan paling baru, kini giliran Nokia 6.1 dan 6.1 Plus yang dijadwalkan segera mendapatkan update Android Pie tersebut.

Copyright©Nokia Indonesia

Duo Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus tersebut menjadi ponsel android pertama HMD Global yang mendapatkan pembaruan Android Pie pada bulan Oktober 2018 ini. Selanjutnya, dijadwalkan giliran perangkat Nokia 8 dan 8 Sirocco yang akan mendapatkan update Android Pie pada bulan November 2018 mendatang.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Ini Lho Perbedaan Realme 2 dan Realme 2 Pro!

Sedikit informasi, jika Android Pie v9.0 merupakan sistem operasi paling baru yang disediakan oleh Google. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut pertama kali memperkenalkan Android Pie pada tanggal 7 Maret 2018 kemarin.

Dalam perkenalan tersebut, dibarengi pula dengan peluncuran versi developer preview pertama mereka. Dan pada tanggal 6 Agustus 2018 kemarin, akhirnya telah diluncurkan versi final dari Android Pie v9.0.

Sebelum Nokia 6.1, ada beberapa smartphone lain yang sudah berkesempatan merasakan manisnya Android Pie tersebut, diantaranya adalah Google Pixel, OnePlus 6, Essential Phone, serta Nokia 7 Plus.

Nah bagi anda pengguna Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus di Tanah Air, maka tunggu saja kedatangan sistem operasi baru ini, karena biasanya dalam menyediakan update dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Nokia 9 PureView Akan Menjadi Ponsel Andalan Baru HMD, Kapan Diluncurkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here