Mudah Banget! Begini Cara Mengetahui ‘Last Seen’ yang Disembunyikan di WhatsApp

0
831
Copyright©Mashable

Cara Mudah Melihat Status Terakhir Dilihat WhatsApp Yang Dinonaktifkan

Smeaker.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang paling populer dan banyak digunakan hampir 1,5 miliar pengguna. Selain mudah dan ringan digunakan di masing-masing perangkat, aplikasi ini seakan-akan menjadi aplikasi yang harus diinstall bagi setiap orang.

Baca Juga : Tanpa Menutupnya! Pengguna WhatsApp Android Bisa Langsung Tonton Youtube dalam Chat

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik untuk menghadirkan pengalaman yang lebih menyenangkan saat melakukan percakapan. Diantara banyaknya aplikasi yang dihadirkan, salah satunya adalah fitur untuk menjaga privasi seperti menonaktifkan last seen agar tidak dimata-matai orang lain. Sebenarnya, kita juga bisa membuat last seen palsu biar terlihat offline lama >>disini<<. Selain bisa menyembunyikan ‘Last Seen’, kalian juga bisa melihat last seen yang dinonaktifkan hanya dengan sebuah aplikasi. Penasaran? Berikut Cara Mengetahui ‘Last Seen’ yang dinonaktifkan di WhatsApp.

Cara Mengetahui ‘Last Seen’ yang Disembunyikan di WhatsApp

  • Pertama-tama, untuk melihat status terakhir dilihat yang disembunyikan, kita membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama OnLog yang dikembangkan oleh LogMobi.
  • Setelah kalian mendownload dan memasang aplikasi ini, langsung buka aplikasiknya dan pada saat di halaman utamanya kalian diharuskan memasukkan nama samaran, kode negara sekaligus nomor telepon pengguna WhatsApp. (perlu diingat! Ketika kalian memasukkan nomor telepon tidak perlu mengetikkan angka nol (0) karena sudah digantikan dengan kode negara. Jika sudah lanjutkan memilih Start to Follow!
Copyright©JalanTikus
  • Selanjutnya, nomor yang kalian masukkan tadi secara otomatis akan ditambahkan ke dalam aplikasi OnLog. Dan untuk mengetahui kapan mereka aktif, kita hanya perlu tap ikon lonceng hingga berwarna merah, maka kalian akan mendapatkan push notification setiap mereka online di Whatsapp.
Copyright©JalanTikus
  • Sementara untuk melihat last seen dari kontak WhatsApp, kalian bisa tap ikon yang berada di bagian kanan atas, jika ikon berwarna merah berarti menunjukkan mereka sedang offline dan jika ikon berwarna hijau maka menandakan mereka sedang online. Disini kita juga bisa mengetahui berapa lama mereka menggunakan layanan pesan instan tersebut.

Itulah Cara Mengetahui ‘Last Seen’ WhatsApp yang disembunyikan dengan mudah. Namun, untuk versi gratis kita hanya bisa menambahkan satu kontak dan jika ingin lebih maka gunakan fitur premiumnya. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Download Foto/Video di Story WhatsApp dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here