Instagram Hadirkan Fitur ‘Nametag’, Follow Teman Menjadi Lebih Mudah, Cobain Yuk!

0
252
Copyright©marketing land

Begini Cara Menggunakan Fitur ‘Nametag’ di Instagram

Smeaker.comInstagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sampai saat ini banyak digunakan kaum milenial. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengekspresikan sesuatu melalui foto dan video singkat. Dan kini Instagram sepertinya semakin memanjakan penggunanya dengan menghadirkan sebuah fitur ‘Nametag’.

Fitur barunya ini memungkinkan pengguna bisa lebih mudah untuk mem-follow teman di Instagram tanpa harus mencarinya di kanal search. Dengan begitu pengguna cukup memanfaatkan kamera untuk memindai ‘Nametag’ seseorang. Nametag ini tak ubahnya kode unik yang dibuat sendiri oleh pengguna, lengkap bersama dengan pilihan warna, emoji dan selfie. Saat orang lain memindai ‘Nametag’ tersebut, maka nantinya akan muncul pilihan untuk langsung follow atau melihat profilnya terlebih dahulu.

Baca Juga : Rawan Peretasan, Begini Tips Amankan Akun Instagram Dari Pencurian

Selain itu, kalian juga bisa menyebarkan Nametag tersebut ke berbagai platform lainnya seperti WhatsApp, Facebook dan lain-lain. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Langsung simak nih Berikut Cara Menggunakan Fitur ‘Nametag’ di Instagram.

Copyright©Smeaker.com
  • Pertama-tama, kalian harus masuk ke aplikasi Instagram, namun sebelumnya pastikan kalian sudah meningkatkan aplikasi Instagram ke versi paling baru, karena fitur ini tidak tersedia dalam versi lawas. Jika sudah masuk ke menu profil kalian.
  • Setelah berada di menu profil, maka klik ikon tiga garis di bagian pojok kanan atas atau bisa dengan menggesernya ke kiri.
  • Disini, kalian akan melihat berbagai macam fitur seperti saved dan discover people. Tepat di bagian atas, jika kalian sudah mengupdate Instagram maka akan melihat fitur ‘Nametag’ tepat di atas fitur saved (Tersimpan).
  • Untuk membuatnya cukup mudah, yakni kalian perlu tap fitur tersebut dan secara otomatis kalian akan diarahkan ke pembuatan Nametag.
  • Setelah itu, pengguna bisa memilih desain Nametag sesuai dengan selera masing-masing, dengan melakukan swipe, atau menentukan tambahan desain seperti mengubah warnanya, selain itu bisa mengubah background menjadi emoji sesuai keinginan dan bisa mengaturnya dengan foto selfie.

Nah, mudah bukan? Seperti itulah cara menggunakan fitur ‘Nametag’ di Instagram yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah. Hadirnya fitur ini tentu akan mempermudah kita untuk follow teman tanpa ribet. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Gawat, Inilah Alasan Kenapa Kalian Harus Ganti Password Akun Instagram Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here