Huawei Mate 20 Usung Kirin 980, Seperti Apa Performanya?

0
479
Copyright©pandaily

Huawei Mate 20 Menjadi Perangkat Android Terkuat di Pasaran

Smeaker.comHuawei yang merupakan pabrikan smartphone asal China berencana untuk menghadirkan dua buah smartphone premium barunya bertajuk Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro di acara jumpa pers yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018 mendatang.

Adapun Huawei Mate 20 mengandalkan kemampuan prosesor Kirin 980 sebagai dapur pacunya, hal ini terlihat di laman pengujian Geekbench dan perolehan skornya melebihi jajaran perangkat berbasis sistem operasi Android di pasaran lainnya dengan selisih yang cukup besar. Chipset baru yang disematkan pada Huawei Mate 20 ini telah menjadikannya sebagai perangkat Android paling kuat di pasaran.

Baca Juga : Harga Lebih Mahal, Kamera iPhone XS Max Tetap Kalah dari Huawei P20 Pro?

Berdasarkan pengujian benchmark Geekbench terbaru telah menunjukkan bahwa Huawei Mate 20 yang ditenagai menggunakan prosesor baru Kirin 980 ini mampu mengantongi nilai sebesar 3,390 untuk pengujian single core dan untuk pengujian multi core meraih skor 10,318. Pencapaian skor pada penggunaan chipset baru Huawei ini sendiri dikatakan lebih baik dibanding pendahulunya, yakni Kirin 970. Dan tentunya prosesor ini mampu mengalahkan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845 dalam hal kinerja jika kita bandingkan melalui tes multi-core dan single-core di pengujian benchmark Geekbench.

Copyright©telefonadbonement.nl

Sedangkan di pengujian AnTuTu benchmark, chipset Kirin 980 ini mampu memperoleh skor hingga 356,918, yang mana angka ini jauh melampaui prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang disematkan dalam smartphone andalan Samsung yakni Galaxy Note 9 dan smartphone andalan Xiaomi, Black Shark yang hanya mendapatkan skor 280,000.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ricard Yu selaku CEO Consumer Bussiness Group Huawei bahwa seri prosesor terbaru Kirin 980 ini memiliki unit NPU khusus untuk mendukung kemampuan AI yang lebih baik, dan menampilkan dukungan grafis yang sangat kuat serta prosesor Cortex-A75 memiliki kinerja lebih tinggi dan stabil. Untuk melengkapi gaharnya chipset, Huawei Mate 20 ini juga mengusung RAM/ROM bervarian seperti RAM 6GB/8GB dan ROM 64/128/256GB.

Untuk sektor bidiknya, Huawei Mate 20 menampilkan triple kamera belakang yang dipamerkan pada event IFA 2018 dan dikemas dengan layar AMOLED 6,53 inci berhiaskan poni/notch serta memiliki aspek rasio 19,5:9 dan ditenagai menggunakan baterai berkapasitas daya 4,000mAh lengkap dengan fitur pengisian daya cepat.

Baca Juga : Huawei Enjoy 9 Plus Siap Diluncurkan, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here