Mudah Banget! Begini Cara Hapus Akun Facebook Sementara

0
786
Copyright©bukareview

Cara Mudah Nonaktifkan Akun Facebook Sementara

Smeaker.comFacebook merupakan salah satu media sosial paling populer dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia. Sejak awal perilisannya pada tahun 2004 platform ini sudah memiliki akun sebanyak 1,44 miliar pengguna aktif tiap harinya.

Baca Juga : Tanpa Install Aplikasi! Begini Cara Download Video di Aplikasi Facebook dengan Mudah

Akan tetapi beberapa waktu ini Facebook mengalami kebocoran data yang menjadikan kita semakin khawatir dan merasa terancam. Hal ini membuat kita ingin menghapus akun agar tidak terkena dampaknya. Ingin menghapus akun Facebook? Jangan khawatir berikut ini Cara Menghapus Akun Facebook sementara yang mungkin bisa kalian coba terapkan.

Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

Tak sedikit alasan yang membuat kalian terkadang ingin menghapus akun Facebook selain karena skandal kebocoran puluhan juga data pengguna FB yang membuat resah. Namun, beberapa diantara kalian mungkin ada alasan lain seperti karena privasi yang terganggu, isi timeline yang gak jelas hingga gangguan atau terror dari teman dan masih banyak lagi. Untuk itu, sebaiknya kalian ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Facebook for Android yang ada di smartphone atau perangkat Android kalian. Kemudian, kalian bisa memilih ikon tiga garis yang terlihat seperti hamburger di bagian kanan atas.
  • Setelah kalian masuk dalam menu tersebut, dalam menu Help & Settings kalian pilih opsi Account Settings. Lalu, lanjutkan dengan memilih opsi General untuk memulai proses penghapusan akun Facebook kalian untuk sementara.
Copyright©JalanTikus
  • Di dalam menu pengaturan tersebut, kalian bisa memilih Manage Account, dan lanjutkan dengan klik Deactive pada kolom Account.
Copyright©JalanTikus
  • Nah, jika sudah maka kalian akan diminta untuk memasukkan password akun Facebook kalian. Setelah itu, klik Continue. Dengan begitu, akun Facebook kalian berhasil dinonaktifkan untuk sementara.

Mudah bukan? Itulah Cara Menghapus atau Menonaktifkan Akun Facebook yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Jadi, saat kalian merasa khawatir karena banyak pencurian, maka nonaktifkan sementara akun kalian agar aman. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Baca Nanti! Begini Cara Simpan Postingan Facebook Tanpa Ribet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here