Youtube Hadirkan Miniplayer versi Browser, Jelajahi Video Lain Menjadi Lebih Mudah

0
550
Copyright©xanjero

Miniplayer Youtube Berikan Pengalaman Nikmati Video yang Lebih Seru

Smeaker.comYoutube yang merupakan layanan streaming video ini telah menghadirkan Miniplayer versi browser untuk mempermudah penggunanya dalam mencari video lain tanpa menghentikan video yang berjalan. Kemudian ukuran video yang sedang ditonton akan menjadi lebih kecil, sedangkan video tetap terputar meskipun pengguna sedang menjelajahi video lain di beranda Youtube.

Baca Juga : Begini Nih, Cara Memperbanyak Iklan di Youtube Biar Lebih Menguntungkan

Seperti yang kita ketahui bahwa fitur ini sebelumnya hanya bisa diakses melalui aplikasi Youtube Mobile saja, namun kali ini Youtube telah memperluas sebaran miniplayer ke versi browser dengan mekanisme yang berbeda. Jika di versi aplikasi mobile, pengguna cukup mengetuk tombol kembali (back) ketika video berlangsung untuk melanjutkan pencarian lain, tetapi berbeda dengan versi browser, yang mana pengguna harus mengetuk ikon Miniplayer yang berada di bagian kanan bawah, bersama deretan ikon gerigi (setting) dan tampilan layar.

Copyright©Smeaker.com

Setelah Admin menjajal Miniplayer versi browser desktop, video yang sedang kita tonton sebelumnya akan menjadi lebih kecil di bagian pojok kanan bawah. Dan jika ikon miniplayer ini diklik, maka pengguna akan kembali ke menu beranda, yang berisikan daftar putar video yang telah ditonton. Selain itu, pengguna juga masih bisa mengatur video yang masih diputar karena tombol kontrol masih tetap tersedia. Bahkan di bawah video miniplayer, kita juga akan melihat ikon playlist video yang bisa disembunyikan atau ditarik ke bawah untuk memutar video lain dengan cepat.

Meskipun fitur ini sudah bisa dinikmati pada browser versi desktop tetapi untuk aplikasi browser mobile masih belum mendapatkan dukungan pemutaran seperti ini. Namun, para pengguna bisa menikmati fitur yang hampir sama seperti ini melalui aplikasi Youtube tetapi pastinya memiliki tampilan yang berbeda.

Sebagaimana yang dilansir dari Slash Gear, telah menjelaskan bahwa fitur ini kemungkinan besar belum sepenuhnya tersebar secara merata. Akan tetapi dipastikan bahwa fitur ini akan tersedia di semua browser desktop dan berbagai platform, baik Youtube versi browser di mobile akan bisa menikmati fitur miniplayer Youtube tersebut. Untuk itu, kita tunggu saja hingga Youtube menyebarkan ke versi browser mobile.

Baca Juga : Cara Mengunggah Video 360 Derajat ke Youtube dengan Mudah tanpa Ribet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here