Mudah Banget! Begini Cara Searching Google dengan Gambar di HP Android

0
676
Copyright©merdeka

Cara Melakukan Pencarian di Google dengan Gambar via Google Chrome

Smeaker.comGoogle adalah sebuah mesin pencari atau search engine paling mutakhir di dunia saat ini. Apalagi dengan dukungan aplikasi browser yang dimilikinya yakni Google Chrome mampu membantu kita dalam melakukan pencarian sesuai keyword yang kita masukkan.

Baca Juga : Cukup 1 Klik, Berikut Cara Update Google Play Store Terbaru!

Jika sebelumnya kita menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari gambar dan foto dengan mengetikkan nama atau kata tertentu, kali ini kita bisa lo mencari nama seseorang atau benda dengan gambar dan foto. Ya, mungkin saja kalian lagi iseng dan nemu foto cowok atau cewek cakep lalu ingin tahu namanya atau kepo tentang dia, bisa coba nih Cara Melakukan Pencarian Google dengan Gambar melalui Google Chrome.

Cara Melakukan Pencarian di Google dengan Gambar/Foto

  • Kalian bisa memanfaatkan Google Chrome bawaan Hp untuk melakukan langkah ini. Yakni dengan membuka Google Chrome dan tap Ikon tiga titik yang berada di bagian kanan atas dan aktifkan mode Situs Desktop.
  • Setelah sudah diatur, kalian bisa pergi ke halaman ini (https://www.google.com) dan pilih menu gambar di bagian atas dari tap ikon kamera di kolom pencarian.
  • Jika sudah, maka pilihan mode telusuri gambar akan terbuka. Kemudian, kalian bisa pindah ke tab Upload gambar dan pilihlah gambar atau foto yang hendak kalian cari. Jika kalian baru menggunakannya maka akan mendapatkan pop-up untuk memberikan izin mengakses. Maka kalian bisa memberikan izin untuk bisa mengakses semua yang dibutuhkan.
Copyright©Smeaker.com
  • Disini kalian bisa memilih upload gambar dari file, atau menangkap gambar secara langsung. Dan jika berbentuk file maka pilih file dan temukan gambar tersebut. Lalu, tap gambar yang hendak ditelusuri di Google dan secara otomatis gambar akan diupload serta mulai melakukan pencarian.
Copyright©Smeaker.com
  • Jika proses pencarian telah selesai, maka kalian bisa pergi ke menu gambar yang sama secara visual untuk melihat deretan gambar lainnya.

Begitulah cara mudah Melakukan pencarian di Google menggunakan gambar yang bisa kalian terapkan di Android. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk buka PC/Laptop karena bisa dilakukan dengan mudah di HP. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Google Pangkas Ukuran Aplikasi di Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here