Miliki Kemiripan dengan Galaxy Note 9, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3

0
6215
Copyright©xiaomi

Xiaomi Mi Mix 3 Miliki Tombol Khusus “Xiao” yang Mirip Seperti Bixby

Smeaker.comXiaomi Mi Mix 3 merupakan perangkat buatan pabrikan asal Tiongkok yang menjadi generasi penerus Mi Mix 2. Namun, anehnya smartphone ini memiliki desain yang benar-benar jauh berbeda dengan pendahulunya. Sebagaimana yang dilansir dari salah satu media lokal bahwa Xiaomi kabarnya akan memperkenalkan Mi Mix 3 dengan memamerkan desain geser alias sliding untuk menempatkan beberapa sensor. Dan hasilnya, bingkai (bezel) terlihat lebih tipis dan secara keseluruhan desain terlihat bersih.

Baca Juga : Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2, Intip Yukk!

Menariknya, Xiaomi Mi Mix 3 ini juga menghadirkan sebuah tombol khusus yang berfungsi untuk memanggil asisten digital berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI). Dimana hal ini hampir sama seperti tombol Bixby yang telah disematkan pada lini Samsung Galaxy Note 9. Namun, Asisten AI yang ada pada Mi Mix 3 ini disebut dengan “Xiao” yang berguna untuk membangunkan perangkat, menjawab pertanyaan-pertanyaan pengguna dengan perintah Voice command (suara) dan masih banyak lagi.

Copyright©xiaomi

Selain menampilkan desain geser dan tombol AI, bocoran tentang spesifikasi Mi Mix 3 juga telah beredar luas di internet. Termasuk dukungan jaringan selular 5G yang disematkan dalam smartphone ini. Untuk dapur pacunya, Xiaomi telah mengandalkan kemampuan chipset Snapdragon 845 dengan dukungan grafis dari GPU Adreno 630 serta dikombinasikan bersama memori yang bervarian, yakni RAM 6GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Memiliki dukungan kamera ganda beresolusi 20MP dengan Optical Image Stabilisation (OIS) untuk mencegah guncangan, Xiaomi Mi Mix 3  juga mengusung fitur wireless charging dan screen fingerprint recognition dengan banderolan harga mencapai 3.799 Yuan atau setara dengan Rp7,9 Jutaan.

Sekedar informasi, bahwa pabrikan asal Tiongkok ini bukan hanya memperkenalkan Xiaomi Mi Mix 3 saja melainkan juga akan meluncurkan seri smartphone baru yakni “LEX” dengan tombol Xiao. Namun sayangnya Xiaomi masih merahasiakan dan belum memberikan informasi sedikit pun tentang spesifikasi yang akan diusung smartphone barunya “LEX” tersebut.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 5 Turun Harga Hingga Rp 400 Ribu, Berikut Harga Terbarunya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here