Baca Nanti! Begini Cara Simpan Postingan Facebook Tanpa Ribet

0
286
Copyright©facebook

Cara Mudah Menyimpan Postingan Facebook Orang Lain untuk Dibaca Nanti

Smeaker.comFacebook merupakan media sosial raksasa buatan Mark Zuckerberg paling populer hingga sekarang. Dengan platform ini kita tidak hanya bisa tetap terhubung dengan semua teman melainkan memungkinkan kita untuk mendapatkan teman yang banyak. Selain mendapatkan teman, kita juga bisa melihat unggahan apa saja yang telah diposting teman kita atau orang lain. Dimana dalam beberapa postingan tersebut kita juga akan menjumpai unggahan berupa informasi penting.

Baca Juga : Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Storires Tanpa Ribet

Akan tetapi, informasi tersebut tidak memiliki waktu lama lantaran ada hal penting lainnya yang harus dilakukan. Tapi, jika ditutup maka postingan tersebut akan hilang dan susah menemukannya kembali. Namun sebenarnya kalian juga bisa memposting atau membagikan ulang unggahan tersebut ke linimasa, tetapi sepertinya kurang efektif karena mereka akan mengetahui unggahan tersebut. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa menyimpannya. Caranya? Langsung simak nih Berikut Cara Simpan Postingan Facebook dengan Mudah, bahkan tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menyimpan Postingan Facebook

  1. Menyimpan postingan di Desktop
Copyright©metrotvnews
  • Pertama-tama kalian bisa masuk ke akun Facebook dan jelajahi linimasa kalian.
  • Setelah menemukan postingan yang menarik dan ingin disimpan maka klik tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas postingan.
  • Lalu, klik Save Post.
  1. Menyimpan Postingan di Smartphone
Copyright©metrotvnews
  • Cara yang kita gunakan untuk menyimpan postingan Facebook di smartphone ini sebenarnya sama saja seperti menyimpan pada Desktop. Hanya saja untuk cara menyimpannya dalam smartphone akan lebih mudah karena dalam bentuk aplikasi. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuka aplikasi Facebook dan temukan postingan yang hendak disimpan.
  • Jika sudah ketemu maka klik tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu langsung Save Post.

Nah, mudah bukan? Begitulah cara Simpan Postingan Facebook agar bisa kita tonton nanti. Perlu dicatat bahwa saat kalian sudah menyimpan postingan ini maka secara otomatis akan tersimpan dalam bagian “Saved” yang bisa kalian buka kembali saat waktu santai. Untuk mengakses menu Saved melalui Desktop bisa ditemukan pada bilah kiri.

Sedangkan untuk Android, bisa mengakses menu Saved ini dengan cara klik tiga garis yang ada di pojok kanan atas serta gulir ke bawah sampai menemukan menu tersimpan atau saved. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Gagal Terus? Begini Nih Cara Mengubah Nama Halaman Facebook dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here