Tanpa Cadangan GDrive, Begini Cara Memulihkan Akun WhatsApp dengan Mudah

0
2354
Copyright©Speceku

Cara Memulihkan Akun WhatsApp Tanpa Cadangan GDrive agar Lebih Hemat Kuota

Smeaker.comWhatsApp seakan-akan menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang harus dimiliki setiap orang. Pasalnya, layanan pesan instan ini hampir setiap hari digunakan untuk memenuhi kebutuhan setiap kalangan, sehingga tak heran jika data yang ada di dalamnya terbilang penting dan harus dijaga. Apalagi di dalamnya mengandung percakapan yang begitu penting, seperti percakapan urusan sekolah hingga kerja.

Baca Juga : Duh, WhatsApp Bakal Tampilkan Iklan, Begini Penjelasannya!

Terkait hal itu, layanan WhatsApp ini sendiri sudah menyediakan layanan Google Drive sebagai penyimpanan awan bagi pengguna yang berguna untuk mengamankan data agar tidak hilang. Tapi selain itu, perlu diketahui bahwa kalian juga bisa mengamankan data penting tersebut secara manual loh! Bahkan kalian juga lebih menghemat kuota karena trik kali ini tidak akan membutuhkan akses internet untuk melakukan restore. Ingin tahu caranya? Berikut Cara Memulihkan Akun whatsApp tanpa Cadangan GDrive  yang perlu kalian coba!

  • Pertama-tama, kalian harus melakukan backup manual terlebih dahulu. Setelah itu masuk ke File Manager dan klik Folder WhatsApp>> Database. Kemudian kalian akan menemukan file back-up yang diurutkan sesuai dengan tanggal backup dari yang paling lama ke yang paling baru, jadi untuk mendapatkan paling update bisa klik file paling atas.
  • Lalu, kalian bisa memilih data back-up mana saja yang diinginkan, dan ubah nama file tersebut dari msgstore-TTTT-BB-DD.1.db.crypt12 ke db.crypt12.
Copyright©JalanTikus
  • Jika sudah selesai mengubahnya, maka kalian bisa mencopot atau uninstall aplikasi WhatsApp dan install kembali melalui layanan Google Play Store.
  • Kemudian, kalian bisa melakukan registrasi ulang seperti awal pendaftaran dengan menggunakan nomor lama. Lalu secara otomatis akan dilakukan scanning terhadap file backup. Jika sudah ditemukan maka langsung klik restore.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai proses selesai dan chat akan pulih seperti file backup terakhir yang kita gunakan.

Keuntungan dalam menggunakan cara ini adalah selain menghemat kuota, kita juga bisa melakukan percakapan dengan orang lain tanpa terdeteksi. Jadi seperti contoh kita membackup terlebih dahulu WhatsAppnya, lalu chatting bersama siapapun dengan bebas dan setelah itu copot aplikasinya untuk menghilangkan jejak serta install ulang aplikasi dengan menggunakan file backup tersebut, jadi kalian bisa lebih aman tanpa meninggalkan jejak. Begitulah Cara Memulihkan akun WhatsApp yang hemat kuota yang mudah untuk diterapkan. Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here