OPPO Find X dengan RAM 10GB muncul di TENAA, Berikut Spesifikasinya!

0
2328
Copyright©engadget

OPPO Find X RAM 10GB Usung Snapdragon 845 dan ROM 256GB

Smeaker.com – Saat pabrikan smartphone lainnya masih bertahan di RAM 6GB, kini OPPO yang merupakan pabrikan smartphone asal China telah mengambil langkah lebih maju dengan membekali smartphone buatannya dengan kapasitas RAM lebih besar, yakni RAM 10GB dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : OPPO F9 6GB Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

Berdasarkan laporan yang ada telah menyebutkan bahwa lembaga sertifikasi China, TENAA belum lama ini kehadiran model OPPO Find X. Menariknya, OPPO telah membuat perangkatnya tersebut dengan RAM 10GB dan diperkuat dengan penyimpanan internal mencapai 256GB. Ponsel ini sendiri diyakini akan menggebrak pasar ponsel China. Sebelumnya pada Februari 2018 lalu juga terdapat desas-desus dari industri China yang menyatakan bahwa Vivo akan menjadi yang pertama dalam meluncurkan smartphone dengan RAM 10GB. Isu yang sama juga terkait dengan OPPO (‘adik’ Vivo di bawah raksasa teknologi BBK).

Copyright©tenaa

OPPO Find X RAM 10GB sendiri hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,42 inci beresolusi Full HD+ 2.340 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19:5 yang sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 5, serta memiliki dimensi 156,7 x 74,3 x 9.4mm dengan berat 186 gram. Selain itu, OPPO juga membekalinya dengan prosesor octa-core Snapdragon 845 2.5GHz serta memiliki dukungan grafis dari GPU Adreno 630. Berjalan diantarmuka ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo, Find X RAM 10GB ini juga memiliki penyimpanan internal cukup besar yakni 256GB serta baterai berkapasitas daya 3.730mAh/3.645 (minimum) yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat VOOC.

Untuk sektor bidiknya, OPPO memberikan dukungan kamera ganda di bagian belakang dan masing-masing memiliki resolusi 16MP aperture f/2.0 dengan fitur OIS dan 20MP untuk kamera sekunder dengan bukaan f/2.2 yang sudah dilengkapi lampu kilat LED. Sedangkan untuk kamera depannya, OPPO Find X RAM 10GB telah memberikan kamera cantik beresolusi 25MP dengan aperture f/2.0.

Dengan demikian, dengan adanya bocoran terbaru ini seakan-akan menunjukkan bahwa OPPO menjadi pabrikan pertama yang meluncurkan smartphone bertenaga kuat, karena dilengkapi dengan besaran RAM yang mumpuni dan belum pernah diluncurkan oleh perusahaan ponsel manapun.

Baca Juga : Sekilas Sama Seperti OPPO F9, Berikut Spesifikasi dan Harga OPPO A7X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here