Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2, Intip Yukk!

0
543
Copyright©antaranews

Xiaomi Black Shark 2 Usung Kamera Ganda dengan Posisi Vertikal

Smeaker.com – Belum resmi diperkenalkan, smartphone gaming kedua dari pabrikan asal Tiongkok yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Black Shark 2 ini telah menampakkan diri di ranah maya. Bahkan spesifikasi dan desain bodinya pun telah diungkapkan dalam sebuah halaman sertifikasi.

Berdasarkan halaman sertifikasi perangkat telekomunikasi di China (TENAA), telah menunjukkan bahwa ponsel dengan nomor kode model AWM-A0 ini menampilkan beberapa perubahan di sisi desain, meskipun tidak signifikan dan hanya sedikit perubahan saja. Yang paling mencolok adalah penempatan sensor sidik jari yang diusungnya. Jika Black Shark generasi pertama memiliki sensor yang diletakkan di bawah layar, maka Black Shark 2 ini mengubah posisinya menjadi di punggung perangkat, tepat di bawah kameranya.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 5 Turun Harga Hingga Rp 400 Ribu, Berikut Harga Terbarunya!

Selain itu, letak lensa belakangnya juga terlihat berbeda, yang mana Xiaomi Black Shark 2 ini akan mengusung dual kamera di belakang dengan posisi vertikal. Hal ini tentunya berbeda dari generasi sebelumnya yang menempatkan kamera pada posisi horizontal. Namun, belum diungkapkan seperti apa jeroan yang akan diusung perangkat tersebut, tetapi jika kita ketahui dari kutipan salah satu media lokal dari Wccftech telah menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan menampilkan layar berukuran 5,99 inci seperti pendahulunya. Black Shark 2 ini juga membawa slot kartu SIM (Dual-SIM) dengan konektivitas 4G serta ditenagai menggunakan baterai berkapasitas daya 4000mAh.

Copyright©Wccftech

Ada juga beberapa spekulasi telah menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya dan dikombinasikan bersama RAM 8GB, serta menawarkan banderolan harga lebih murah dari pendahulunya. Tetapi, melalui bocoran ini masih mendapatkan sedikit informasi karena spesifikasi detailnya masih dirahasiakan dan belum bisa diketahui kapan perangkat tersebut diperkenalkan.

Kendati demikian, kehadiran Xiaomi Black Shark 2 ini mengisyaratkan bahwa sang vendor smartphone asal China tersebut memang benar-benar serius menggarap pasar smartphone gaming agar terus tumbuh. Terlebih Razer diketahui juga sedang mempersiapkan ponsel gaming terbarunya sesegera mungkin. Saat ini pun vendor smartphone yang terjun ke pasar ponsel gaming belum banyak seperti Razer (Razer Phone), Xiaomi (Black Shark), ASUS (ROG Phone) dan Honor (Honor Play).

Baca Juga : Miliki Performa Tangguh! Berikut Daftar Smartphone Xiaomi dengan Chipset Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here