5 Trik WhatsApp yang Akan Membuat Chattingan Anda Lebih Menyenangkan

0
3404
Copyright©MSN

Berikut 5 Trik WhatsApp untuk Membuat Chattingan Semakin Seru

Smeaker.comWhatsApp seakan-akan menjadi sebuah aplikasi yang wajib digunakan oleh setiap orang. Pasalnya hampir sebagian orang yang menggunakan smartphone telah memasang aplikasi ini pada perangkatnya. Selain mudah dan gratis, aplikasi ini juga selalu memberikan update untuk menambahkan sejumlah fitur menarik sehingga menjadikan aktivitas chatting semakin menyenangkan.

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Menjadi Bergerak

Dari banyaknya fitur WhatsApp yang ditawarkan seperti menghilangkan centang biru, menyembunyikan foto profil dan membuat tulisan unik, kini kalian juga bisa loh mencoba beberapa trik agar chattingan bisa lebih seru. Penasaran? Berikut 5 Trik WhatsApp yang Membuat Chattingan Semakin seru dan menyenangkan.

5 Trik WhatsApp Agar Chattingan Semakin Menyenangkan

  1. Shortcut dan Pinned Chat

Untuk meletakkan salah satu percakapan di bagian paling atas, kita bisa menekan cukup lama pada percakapan dan klik ikon pinned yang ada di atas. Sedangkan untuk membuat shortcut/pintasan, kalian bisa tahan percakapan dan tap ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas, lalu tambah pintasan chat/add shortcut. Jadi, percakapan tersebut akan memiliki shortcut di layar utama dan memudahkan kita untuk masuk ke percakapan tersebut.

  1. Bongkar Pesan OTW

Mungkin kalian sering di PHP sama teman yang ngajak janjian, kini kalian tak perlu menanyakan keberadaannya lagi, langsung saja suruh membagikan lokasi/share location agar tahu keberadaannya.

  1. Sembunyikan Preview Chat
Copyright©wowkeren

Selain itu, kita juga bisa menyembunyikan preview chat atau notifikasi mengambang, sehingga saat ada pesan masuk tidak akan ada tampilan mengambang yang menunjukkan isi pesan tersebut. Untuk caranya pasti berbeda-beda pada setiap perangkat, tetapi pada umumnya berada di menu Setting dan menu Notifikasi.

  1. Marks as Unread

Mungkin anda yang sedang sibuk dan secara tidak sengaja membuka pesan dari temantetapi tidak sempat untuk membalasnya, maka kalian bisa gunakan fitur ini dengan cara tap dan tahan lama percakapan, lalu klik ikon tiga titik di pojok kanan atas kemudian tap mark as unread/tandai belum dibaca.

  1. Mengirimkan GIF
Copyright©wowkeren

Memang fitur ini sudah lama sekali dihadirkan, tapi sebagian pengguna mungkin ada yang belum mengetahuinya atau tidak sadar akan kehadirannya. Maka kalian bisa mengirimkan GIF agar chatt lebih menyenangkan dengan cara tap lambang emoticon yang berada di sebelah kiri kolom pesan, dan klik tulisan GIF yang ada di bagian paling bawah.

Itulah 5 Trik WhatsApp yang akan membuat chattingan kalian menjadi lebih menyenangkan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Simak Nih! Cara Mengatasi WhatsApp Sering Pending dan Pesan Tidak bisa Masuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here