Simak Nih! Cara Mengatasi WhatsApp Sering Pending dan Pesan Tidak bisa Masuk

0
491
Copyright©LemOOt

Cara Mengatasi WhatsApp Pending atau Pesan Tidak bisa Masuk

Smeaker.com – Pernahkah anda atau teman anda mengalami WhatsApp sering pending dan pesan dari seseorang tidak masuk? Jika iya, hal ini tentunya akan membuat komunikasi anda terganggu. Apalagi saat anda ada janji akan bertemu dengan teman dan menentukan jadwal, bisa-bisa ikut pending juga karena tidak bisa menghubunginya.

Baca Juga : Cara Blokir atau Nonaktifkan Panggilan Masuk WhatsApp dengan Mudah

Nah, jika kalian tidak ingin masalah ini terjadi terus-menerus, ssepertinya anda perlu mencoba mengatasinya menggunakan 7 Cara Mengatasi WhastApp Pending atau Pesan tidak masuk di bawah ini.

7 Cara Mengatasi WhatsApp pending di Smartphone

  1. Cek Koneksi Internet

Untuk mengatasi pesan WhatsApp yang pending ini, coba anda periksa jaringan internet yang sedang aktif. Pastikan anda bera dalam jaringan terbaik untuk mencegah terjadinga pending. Disarankan untuk mengunci jaringan 4G LTE agar mendapatkan kecepatan internet yang stabil.

  1. Aktifkan Mode Pesawat
Copyright©gadgethacks.com

Jika koneksi anda terlihat baik-baik saja, maka coba matikan dan nyalakan kembali mode pesawat (Airplane mode) pada smartphone anda untuk memulai ulang segala jenis jaringan yang terhubung ke perangkat. Karena dengan menggunakan cara ini terkadang jaringan internet bisa kembali pulih dan bisa mengakses internet beberapa saat.

  1. Cek Penghemat Daya Perangkat
Copyright©ndroidauthority.com

Setiap smartphone Android tentunya memiliki berbagai macam fitur dan salah satu diantaranya adalah fitur penghemat daya yang akan menyala secara otomatis jika sang perangkat mulai kehabisan daya baterai. Akan tetapi, fitur ini ternyata juga bisa menjadi penyebab pendingnya pesan WhatsApp anda loh! Maka dari itu, anda bisa mematikannya dengan cara masuk ke menu Setting =>Battery =>Battery Saver dan matikan toggle yang aktif.

Simak kelanjutannya di Page 2…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here