Sekilas Sama Seperti OPPO F9, Berikut Spesifikasi dan Harga OPPO A7X

0
2199
Copyright©oppo

OPPO A7X dibanderol Seharga Rp 4,3 Juta dengan Layar Lengkung 2.5D

Smeaker.com – Setelah meluncurkan produk barunya bernama OPPO F9 beberapa waktu lalu, vendor smartphone asal China tersebut juga meluncurkan OPPO A7X yang tampilannya sekilas mirip dengan OPPO F9. Yang mana A7X telah hadir dengan layar lengkung 2.5D berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD Plus. Smartphone ini juga menampilkan notch waterdrop di sudut atas display seperti OPPO F9 dengan rasio aspek 19:9 serta rasio layar ke bodi mencapai 90.8 persen, dan memiliki dimensi 156,7 x 74,0 x 8mm seberat 169 gram.

Baca Juga : Simak Yuk! Berikut Perbandingan OPPO F9 Pro Vs Vivo V11 Pro

Jika sebelumnya disisi tampilan mirip dengan F9, kini terdapat perbedaan disisi kapasitas. Dimana OPPO F9 menawarkan dua varian RAM sebesar 4GB atau 6GB, sedangkan A7X hanya menyediakan model tunggal alias satu pilihan saja, yakni RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB yang notabene lebih besar dari F9. Untuk dapur pacunya, masih sama dengan F9, yakni mengandalkan kemampuan MediaTek Helio P60 dengan ARM Mali-G72 MP3 GPU.

Copyright©oppo

Meskipun kapasitas memori internal diperbesar, namun kamera depan yang disematkan malah diperkecil. Sebelumnya F9 telah membawa sensor 25MP untuk kamera depan, OPPO A7X hanya memiliki konfigurasi 16MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera belakangnya tidak ada perubahan dengan menyematkan dual kamera beresolusi 16MP dan 2MP. Kedua sektor kameranya juga sudah mendapatkan dukungan teknologi kecerasan buatan (AI/ Articial Intelligence).

Selain itu, perlu kita ketahui bahwa OPPO juga telah menghilangkan salah satu fitur andalan F9, yakni VOOC fast charging. Smartphone tersebut juga berjalan di antarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo serta dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya hingga 4230mAh dan menawarkan dua pilihan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan, yakni Starry Purple dan Twilight Blue. OPPO A7X sendiri diketahui hanya beredar di pasar China beberapa waktu yang lalu dengan menawarkan banderolan harga senilai 2.000 yuan atau setara dengan Rp4,3 juta. Namun, hingga kini belum diketahui apakah smartphone tersebut juga akan melenggang ke Indonesia? Kita Tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Nubia Z18 Banjir Fitur Super Pintar Saingi Oppo 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here