Ini Dia! Cara Ampuh untuk Menghemat Kuota saat Streaming Youtube

0
741
Copyright©idntimes

Berikut 5 Cara Menghemat Kuota Saat Streaming Video Youtube

Smeaker.comYoutube, merupakan layanan streaming video yang popularitasnya melebihi TV. Bahkan saat ini penggunaan layanan streaming ini juga semakin meningkat, pasalnya menurut pengguna akan lebih menyenangkan jika menghabiskan waktu dengan streamingan. Selain itu, Youtuber sendiri banyak yang bermunculan dan berlomba-lomba dalam menampilkan video menarik untuk dinikmati semua orang.

Baca Juga : Format Video AV1 Diuji Coba Youtube, Ini Keunggulannya!

Memang sih streamingan merupakan kegiatan yang menyenangkan, tetapi jika kuota sedang menipis tentunya hal ini akan menyiksa kita. Karena untuk streamingan pun membutuhkan kuota yang tidak sedikit. Namun, saat ini anda tak perlu bingung lagi karena ada beberapa cara untuk menghemat kuota saat streamingan yang mudah kita coba. Pensaran? Simak Nih 5 Cara Menghemat Kuota saat Streaming Video Youtube di bawah ini.

  1. Gunakan Youtube GO
Copyright©youtube

Youtube GO adalah aplikasi ciptaan Google yang membantu anda untuk bisa mengakses video secara offline. Anda juga bisa mendownload aplikasinya secara gratis di play store. Dengan aplikasi ini, kita akan lebih hemat dalam penggunaan kuota, karena setiap kali anda klik video pilihan anda, maka akan muncul pilihan Play dan Download. Disini anda juga bisa melihat videonya di preview yang gak akan menguras kuota anda sama sekali. Dan untuk menghemat kuota, disarankan untuk mendownload dan tonton secara offline.

  1. Aplikasi Opera Max
Copyright©youtube

Kita juga bisa menghemat kuota dengan sebuah aplikasi bernama Opera Max. Pasalnya aplikasi ini memungkinkan anda menghemat kuota hingga 50%, bahkan saat mengunduh aplikasi, nonton netflik dan membuka website lainnya. Sehingga anda bisa mengandalkan Opera Max untuk membantu mengontrol penggunaan kuota agar lebih hemat.

  1. Turunkan Kualitas Video
Copyright©youtube

Selain itu, anda juga bisa menurunkan kualitas video You Tube yang ditonton, karena semakin tinggi kualitasnya, maka semakin banyak pula kuota yang digunakan. Meskipun gambarnya menjadi tidak begitu jelas, tetapi ini sudah cukup digunakan untuk menonton video. Anda bisa mengganti resolusi ke 360 atau 240 karena resolusi ini sudah cukup jelas dan tidak menghabiskan banyak kuota.

  1. Simpan Video

Untuk menghemat kuota, sepertinya anda harus menyimpan video yang ingin ditonton ketika anda tersambung dengan Wi-Fi. Sebaiknya download video saat tersambung ke Wi-Fi, sehingga anda bisa menikmati secara offline yang tentunya bisa menghemat kuota internet anda.

  1. Simpan ke Fitur Tonton Nanti
Copyright©droidpoin

Dengan menggunakan fitur Watch Later, kita bisa menyimpan video untuk ditonton nanti dan saat tersambung dengan jaringan Wi-Fi kita tak perlu mencari lagi, sehingga kuota internet kita akan lebih hemat dan tidak cepat habis.

Itulah 5 Cara Menghemat Kuota saat Streaming Video Youtube yang bisa anda coba. Selain itu, anda juga bisa menonaktifkan iklan, mengaktifkan pembatasan kuota dan semacamnya serta menggunakan cara di atas akan sangat membantu anda dalam menghemat kuota lebih banyak. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Takut Ketahuan Pacar? Begini Cara Hapus Jejak Kamu Di Youtube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here