Biar Semakin Ngebut! Begini Cara Mudah Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android

0
1748
Copyright©jalantikus

5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dengan Mudah

Smeaker.comPUBG Mobile, game yang dikembangkan oleh Tencent Game ini mampu meraih popularitas yang tinggi dengan menawarkan pengalaman game survival battle royale yang menyenangkan seperti versi PC. Lebih seru lagi jika saat bermain tidak mengalami lag atau macet.

PUBG versi Mobile ini sendiri juga menawarkan kualitas grafis yang lebih mumpuni dari game survival battle royale lainnya, meskipun masih dalam tahap beta release, kalian masih bisa memainkannya di smartphone. Game yang masih dalam tahap beta tentunya belum terhindar dari masalah bug dan semacamnya. Dengan demikian, untuk mengatasi hal yang mengganggu itu, berikut ada cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android dengan mudah.

Baca Juga : Segera Update, Banyak Senjata dan Peta Baru di PUBG Mobile

  1. Pastikan Smartphone Memiliki Spesifikasi Mumpuni

Pertama-tama, kita harus memastikan perangkat yang akan digunakan untuk bermain PUBG versi mobile memiliki spesifikasi yang mumpuni. Selain membutuhkan jaringan internet yang stabil game ini juga menampilkan grafis tinggi, sehingga kita harus menggunakan perangkat yang mendukung seperti sistem operasi, chipset dan kapasitas RAM sekaligus ROM yang memadai. Minimal, perangkat anda harus di atas spesifikasi CPU Quad Core, OS Android 5.1.1 Lollipop, RAM 2GB/ROM 1GB untuk Android, sedangkan untuk iOS memiliki CPU Dual Core 1.3GHz, sistem operasi iOS 9 dengan RAM 1GB/ROM 1GB.

  1. Bermain di Jaringan Internet yang Stabil
Copyright©jalantikus

Selain perangkat yang mumpuni, Game online ini tentunya juga membutuhkan koneksi jaringan internet yang ngebut dan stabil, diutamakan menggunakan 4G LTE atau jaringan Wi-Fi jika ada. Selain itu, untuk mengurangi terjadinya lag, anda bisa mengganti server Asia dengan ping hijau, karena pada mode default server yang digunakan adalah North America dengan ping kurang menarik.

  1. Atur Grafis
Copyright©jalantikus

Hal terpenting untuk mencegah lag adalah dengan mengatur grafis terbaik sesuai keinginan. Anda bisa mengakses menu ikon gear di bagian pojok kanan atas dan pilih Graphics. Disini kita bisa menggunakan Frame Rate Medium dan pengaturan Graphics Smooth untuk bermain tanpa lag

  1. Bersihkan RAM dan Aplikasi yang Berjalan
Copyright©jalantikus

Selain beberapa tips di atas, kita juga perlu membersihkan RAM atau aplikasi yang sedang berjalan, karena hal ini bisa mempengaruhi game dan mengakibatkan ngadat. Dan sebaiknya sebelum bermain PUBG versi Mobile ini anda bisa memeriksa dan membersihkan kembali Recent Apps yang telah dibuka sebelumnya. Dengan cara tekan tombol Recent Apps dan tap ikon sampah/silang untuk membersihkannya.

  1. Gunakan Aplikasi Game Booster
Copyright©jalantikus

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan game booster, anda bisa meningkatkan performa hp terutama untuk bermain game. Sehingga bermain kita akan lebih lancar meskipun menggunakan smartphone Android dengan RAM 1GB.

Begitulah cara mengatasi Lag di PUBG Mobile di Android dengan mudah. Kini anda bisa bermain game dengan lancar tiada halangan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tips Main PUBG Mobile Lancar di Smartphone Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here