Ingin Lebih Irit? Begini Nih Cara Menghemat Kuota saat Bermain Mobile Legends

0
583
Copyright©kaori Nusantara

5 Cara Menghemat Kuota saat Bermain Mobile Legends

Smeaker.com – Anda penggemar game Mobile Legends? Ya, game MOBA mobile yang sampai saat ini digandrungi kalangan muda hingga dewasa. Permainan yang berbasis online ini tentunya mengandalkan akses internet yang stabil untuk bisa mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan. Namun, semakin lancar koneksi internet saat kita gunakan untuk bermain, maka semakin cepat habis pula kuota internet kita.

Baca Juga : Auto Terpongkeng, Skill Hero Mobile Legends ini Tak Bisa Dihindari!

Terlebih untuk anda yang suka banget bermain MLBB ini sampai lupa waktu dan tidak memperhatikan kuota internet. Untuk itu, jika anda ingin lebih menghemat pengeluaran kuota internet, sebaiknya simak nih 5 Cara Menghemat Kuota saat bermain Mobile Legends berikut ini.

5 Cara Menghemat Kuota Internet saat Bermain Mobile Legends

  1. Matikan Pembaruan Otomatis
Copyright©klikindobintang

Disetiap perangkat smartphone, tentunya menyediakan fitur auto-update atau pembaruan otomatis terhadap aplikasi yang terinstall. Dengan adanya fitur ini, kita bisa mendapatkan pembaruan versi terbaru secara otomatis. Namun, dengan fitur ini pula, kita juga bisa mempengaruhi penggunaan data, pasalnya secara otomatis kita akan mendownload aplikasi tersebut dan bisa menghabiskan kuota internet. Nah, untuk mematikannya, anda bisa masuk ke Play Store => Pengaturan Update aplikasi dan pilihlah Tidak pernah atau Wi-Fi Only.

  1. Nonaktifkan Puch Notification Medsos

Selain agar lebih fokus dalam bermain Mobile Legends – Bang Bang, kita juga bisa menstabilkan jaringan internet dengan mematikan notifikasi media sosial pada smartphone, dengan cara masuk ke menu Settings pilih Notification dan pilih Batasi Penggunaan atau bisa matikan total notifikasi aplikasi.

  1. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Salah satu penyebab terkurasnya kuota internet kita adalah naik turunnya jaringan internet. Selain itu, ketidakstabilan internet ini juga bisa menguras daya baterai smartphone kita karena sistem yang terus berusaha untuk memulai ulang koneksi agar mendapatkan jaringan terbaik.

  1. Gunakan data Manager

Anda juga bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti data manager untuk memberikan peringatan atau pemberitahuan saat kita menggunakan kuota hampir melebihi batas. Dengan begitu anda bisa mengontrol penggunaan data agar lebih hemat.

  1. Menggunakan Wi-Fi Gratis
Copyright©paris

Selain menggunakan aplikasi, cara terakhir ini pasti menjadi salah satu cara ampuh untuk menghemat kuota, yakni dengan Wi-Fi gratis. Ya, karena jika kita mengandalkan Wi-FI gratis, kita tak perlu lagi memikirkan pengeluaran kuota internet. Namun, perlu diperhatikan, meskipun mendapatkan akses internet gratis, Wi-Fi umum seperti ini biasanya minim keamanan, sehingga kita harus lebih waspada.

Begitulah Cara Menghemat Kuota Internet saat bermain Mobile Legends, kini anda lebih bisa mengontrol penggunaan data agar tidak terlalu banyak pengeluaran. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Setelah Indonesia, Mobile Legends Segera Merilis Tokoh Hero Dari Malaysia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here