Waspada, Ada Bahaya yang Mengancam Anak-Anak dari Whatsapp!

0
836
Copyright©diariopopular

Ada Pesan Whatsapp ‘Nyasar’ yang Berisi Tautan Situs Dewasa

Smeaker.com – Sebagai aplikasi pesan instant paling populer miliki perusahaan Facebook yakni Whatsapp, memang menjadi salah satu target bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Mulai dari menyebarkan virus, Hoax, hingga yang lainnya.

Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi. Dimana hal ini bisa menjadi peringatan bagi para orang tua agar mengawasi buah hati mereka, jangan sampai anak-anak mengklik pesan Whatsapp yang berasal dari akun bernama Olivia.

Baca juga: Fitur Whatsapp Cleaner Tersedia Untuk Ponsel Xiaomi, Fungsinya?

Pasalnya, akun Whatsapp tersebut bakal mengirim sebuah URL atau Link yang akan menuju ke situs Dewasa, dan yang menjadi target ini memang anak-anak yang masih belum faham akan hal tersebut.

Copyright©diariopopular

Dikutip dari laman Viva, Jum’at (14/9/18), sosok misterius di Whatsapp yang bernama Olivia ini bakal mengaku sebagai teman dari seorang teman yang baru saja mendapatkan nomor baru. Nah pada saat korban mengklik pesan masuk di Whatsapp, maka si Olivia ini bakal mengirimkan tautan situs ke situs dewasa.

Baca juga: Lakukan Cara Ini Agar Whatsapp Punyamu Aman dari Penyadapan!

Pihak kepolisian Resor Cheshire, Inggris telah memperingatkan kepada para orang tua agar memeriksa setiap pesan masuk anak-anak mereka yang memiliki aplikasi Whatsapp didalam smartphone miliknya.

Diketahui, jika nomor Whatsapp bernama Olivia tersebut terdaftra berasal dari luar negeri, namun pesan yang ia berikan penuh dengan kesalahan. Namun sayangnya,mereka yang menjadi korban penipuan malah membagikan pesan teks tersebut melalui Whatsapp mereka secara berantai.

“Pengirim pesan teks ini selalu mengaku sebagai Olivia. Kami menyebutnya ‘Olivia hoax’. Ia memang secara khusus menargetkan anak-anak. Orangtua sudah kami ingatkan untuk mengawasi anak-anak mereka ketika memegang ponsel,” Ujar seorang Polisi Cheshire dikutip dari laman Viva.

Sekalipun kasus ini masih terjadi di luar negeri, bukan tidak mungkin cepat atau lambat akan segera masuk ke Indonesia. Lalu apa yang harus dilakukan para orang tua? Jika mendapatkan pesan Whatsapp dari Olivia tersebut, maka cukup blokir nomor itu dan hapus pesannya.

Baca juga: Jangan Sedih, Begini Lho Cara Kembalikan Akun Whatsapp yang Terhapus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here