Fitur Whatsapp Cleaner Tersedia Untuk Ponsel Xiaomi, Fungsinya?

0
474
Copyright©androidplanet

Whatsapp Cleaner Tersedia Pada MIUI 10

Smeaker.com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi, kini mulai menyebarkan sistem operasi antarmuka barunya yakni MIUI 10 ke sejumlah pengguna. MIUI 10 sendiri dijanjikan membawa sejumlah fitur baru didalamnya, apa saja?

Salah satu fitur keren yang dimiliki MIUI 10 ini adalah Whatsapp Cleaner sebagai salah satu fitur Security App. Whatsapp saat in memang menjadi aplikasi pesan instant yang paling populer di seluruh dunia, tentu hal ini berkat kerja keras Facebook selaku pemilik aplikasi tersebut terus mengembangkan fitur didalamnya.

Baca juga: Miliki Harga Sejutaan, Inilah Kelebihan Xiaomi Redmi 6

Nah kali ini, pihak Xiaomi pun memberikan sebuah fitur Whatsapp Cleaner bagi para pengguna Whatsapp didalam smartphone miliknya tersebut. Dari namanya saja, pasti semua sudah tahu jika fungsi dari fitur ini pasti ada kaitannya dengan aplikasi Whatsapp tersebut.

Copyright©Gizmochina

Nantinya, beberapa file seperti dokumen, foto, gif hingga video yang dibagikan melalui Whatsapp, nantinya bakal bisa dihapus dengan mudah melalui fitur Whatsapp Cleaner agar memori smartphone bisa kembali lega.

Baca juga: Pengen Tahu Siapa yang Suka Stalking Whatsapp Kamu? Begini Caranya

Untuk menemukan fitur Whatsapp Cleaner ini, anda bisa mencarinya pada menu Setting App. Nah didalam menu tersebut, bakal terdapat fitur Whatsapp Cleaner ini. jika masih belum menemukannya, maka MIUI anda masih versi lama.

Tak hanya membawakan fitur Whatsapp Cleaner saja, namun pembaruan pada MIUI 10 juga menghadirkan fitur First Aid dan Test Network. Untuk fitur First Aid ini memiliki fungsi untuk memindai kinerja dari ponsel android, jaringan, serta beberapa masalah baterai didalamnya nanti. Apabila ditemukan sebuah masalah, maka aplikasi ini akan menawarkkan perbaikan pada pengguna.

Sementara untuk fitur Test Network bakal berguna untuk mengukur kekuatan sinyal, termasuk koneksi Wifi, koneksi terbatas untuk aplikasi serta menawarkan juga untuk mengatasi masalah pada jaringan.

Baca juga: Daftar Smartphone Xiaomi ini Dapat Update MIUI 10, Punyamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here