Dapat Pembaruan, ‘Poni’ Pada Nokia 6.1 Plus Tidak Bisa Disembunyikan

0
2648
Copyright©Jawa Pos

Fitur Menghilangkan Poni Nokia 6.1 Plus Sengaja Dihapus

Smeaker.com – Setelah beberapa bulan lalu diluncurkan di China, baru-baru pihak HMD Global selaku pemegang Nokia telah meluncurkan versi Global dari Nokia X6 dengan nama lain Nokia 6.1 Plus di Indonesia.

Smartphone tersebut merupakan perangkat Nokia pertama yang hadir dengan poni keinian. Namun bagian poni atau notch ini telah disembunyikan dengan sebuah pengaturan khusus oleh vendor Nokia.

Baca juga: Miliki Harga Terjangkau, Berikut Kelebihan Nokia 6.1 Plus

Namun, melalui sebuah update kecil yang baru saja digulirkan, HMD Global dikabarkan telah menghapus fitur untuk menyembunyikan poni pada Nokia 6.1 Plus tersebut. Dan karena hal tersebut, pengguna Nokia 6.1 Plus ini tak bisa menghilangkan Poni yang kadang kehadirannya dirasa cukup mengganggu, terlebih pada saat menonron video dengan tampilan full screen.

Copyright©Jawa Pos

Lenyapnya opsi menyebunyikan Notch pada update terbaru Nokia 6.1 Plus kemarin awalanya dikira hanyalah sebuah bug. Dan karena hal itu, sejumlah pengguna Nokia 6.1 Plus pun melakukan protes kepada pihak Nokia.

Baca juga: Daripada Nyesel, 4 Tipe Smartphone Android ini Jangan Dibeli!

Namun seorang moderator dalam forum online Nokia mengatakan, jika penghapusan opsi notch pada Nokia 6.1 Plus ini bukanlah sebuah bug, namun sebuah permintaan khusus yang dilakukan Google selaku pemilik platform android.

Dikutip dari Kompastekno, Nokia 6.1 Plus ini memiliki layar berukuran 5,8 incj dan menjadi bagian dari program Android One. Dengan begini, maka ada jaminan update rutin dari Google untuk Nokia 6.1 Plus.

Saat ini, Nokia 6.1 Plus masih berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.1, bukan Android Pie v9.0 yang sudah mendukung fitur sembunyikan Notch. Jadi masih ada kemungkinan jika nantinya Nokia 6.1 Plus di update ke Android Pie, maka fitur tersebut bakal bisa digunakan lagi.

Baca juga: Baru Dirilis, Inilah Deretan Smartphone Penantang Nokia 6.1 Plus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here