Xiaomi Pocophone F1 Tak Bisa Digunakan Nonton Film HD?

0
1745
Copyright©Teknosaurus

Xiaomi Pocophone F1 Hanya Mampu Digunakan Nonton FIlm Resolusi 520p

Smeaker.com – Saat pertama kali rilis ke publik, Xiaomi Pocophone F1 ini pun langsung mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak. Hal ini dianggap wajar saja, pasalnya Xiaomi Pocophone F1 hadir mengusung spesifikasi premium namun ditawarkan dengan harga yang murah.

Dibalik semua keunggulannya, belakangan ini mulai terungkap mengenai kelemahan dari Xiaomi Pocophone F1. Sebelumnya, smartphone Xiaomi Pocophone F1 ini mengalami masalah pada bagian kameranya yang disebabkan oleh Bug pada software.

Baca juga: Nokia 6.1 Plus Rilis di Indonesia Pekan Ini?

Namun masalah tersebut sudah diperbaiki melalui update OS. Dan yang terbaru kini, diketahui jika Xiaomi Pocophone F1 ini tidak mendapat dukungan fitur Widevine L1. Apakah itu ?

Copyright©Teknosaurus

Penjelasana sederhanannya, pengguna Xiaomi Pocophone F1 ini tidak akan bisa mengakses atau menikmati kualitas video HD saat menjajal layanan streaming seperti Hooq, Hulu, Netflix dan sebagainya.

Baca juga: Cara Nonton Video Youtube Gratis Tanpa Kuota!

Widevine L1 ini merupakan sebuah sistem yang memastikan jika aliran video tersebut tidak bisa disalin secara ilegal nantinya. Nah ada tiga level Wideline tersebut, nah salah satunya adalah L1 yang dibutuhkan untuk mengakses video beresolusi HD (720p).

Sementara Xiaomi Pocophone F1 ini hadir dengan menggunakan Widevine L3 yang memungkinkannya bisa melakukan streaming video dengan resolusi 540p. sementara untuk bagus tidaknya kualitas dari video tersebut tergantung dari masing-masing pengguna.

Tidak hanya Xiaomi Pocophone F1 saja, masalah ketidaktersediaan Widevine L1 ini juga dialami oleh ponsel android Xiaomi lainnya. Sebut saja seperti Xiaomi Mi A1, Mi 8, dan juga Redmi Note 4 yang masih menggunakan Widevine L3.

Terlepas dari beberapa kekurangan tersebut, namun spesifikasi dari ponsel android ini memang begitu menggoda. Apalagi harga Xiaomi Pocophone F1 ini juga sangat murah dipasaran.

Baca juga: Kamera Xiaomi Pocophone F1 Bermasalah, Begini Penjelasan Xiaomi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here