Twitter Uji Coba Fitur Baru, Tiru Facebook?

0
371
Copyright┬ęSocial Barrel

Twitter Punya Fitur Lihat Status Online Pengguna Mirip Facebook

Smeaker.com – Hingga saat ini, Facebook memang masih menjadi sosial media paling populer di dunia. Dimana sosial media tersebut memiliki jumlah pengguna aktif paling banyak dibandingkan sosial media lain.

Meskipun begitu, bukan berati sosial media lain diam saja tidak melakukan sesuatu. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Twitter, dimana mereka baru saja merilis fitur baru di platform mereka untuk bersaing dengan Facebook.

Baca juga: Untuk Jadi Bukti, Begini Cara Mencari Chat Lama di Whatsapp

Fitur baru dari Twitter ini adalah Presence dan Threading. Dimana untuk fitur Presence ini memungkinkan pengguna bisa mengetahui apakah orang lain tersebut sedang online apa tidak.

Copyright┬ęTwitter

Sebenarnya fitur ini bukanlah hal baru di dunia sosial media ya, dimana sebelumnya sudah ada platform lain yang sudah menggunakan fitur tersebut, siapa lagi kalau bukan Facebook dan Instagram yang memang menjadi satu perusahaan.

Sementara itu, untuk fitur Threading ini akan memudahkan pengguna dalam mengikuti obrolan dengan pengguna lain secara kronologis, sehingga nantinya akan nampak seperti sebuah percakapan.

Baca juga: Rahasia, Begini Cara Download Video Youtube Via Telegram!

Seperti dikutip dari laman CNET, mengenai fitur baru Twitter ini pertama kali diumumkan oleh Sara Haider yang merupakan Director Product Management Twitter. Dimana pada tanggal 1 September 2018 kemarin, ia telah membagikan sebuah Screenshot di Twitter miliknya yang memperlihatkan perubahan pada platform Twitter baru.

Lebih lanjut, mengenai fitur baru Twitter yang mirip dengan Facebook tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba. Dan dia mengklaim jika hal ini untuk membuat balasan twwet bisa lebih menyenangkan karena mirip seperti percakapan.

“Menurut kami lebih baik karena terasa lebih pribadi dan tidak hanya seperti komentar,” Ujar Haider.

Namun sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan fitur baru Twitter ini bakalan dirilis. Serta bagaimana tampilan dari fitur ini akan muncul nantinya. Jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Facebook Hadirkan Layanan Video Watch Secara Global, Saingi Youtube?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here