Youtube Rilis Fitur Baru Untuk Lakukan Penggalangan Dana, Sudah Tahu?

0
741
Copyright©Istimewa

Fitur Youtube Giving Masih dalam Versi Beta

Smeaker.com – Situs penyedia konten video Populer yakni Youtube, baru saja menggulirkan beberapa fitur baru didalam platformnya. Salah satu fitur baru ini adalah penggalangan dana yang bisa dilakukan oleg Nirlaba guna mengumpulkan sumbangan dari para followersnya.

Fitur baru ini sudah tersedia dalam versi beta bernama Youtube Giving untuk saluran nirlaba tertentu, salah satunya dalah Hope for Paws yang merupakan  sebuah organisasi yang dikenal karena telah menyelamatkan satwa maupun tunawisma dari pelecehan.

Baca juga: Ada Kebijakan Baru, Iklan YouTube Kini Bakal Banyak yang Tidak Bisa Di Skip!

Channel ini telah menggunakan alat fundraiser baru, dimana memungkinkan mereka bisa menyematkan sebuah kampanye penggalangan dana cukup dengan menggunakan tombol ‘Donasi’ di Youtube, tombol ini sendiri di letakkan pada bagian bawah video.

Copyright©Istimewa

Tak hanya Youtube Giving saja, namun platform milik Google ini juga mempekenalkan sbeuah cara baru beberapa kelompok agar bisa mengumpulkan dana bersama. Masih dalam versi beta, fitur baru Youtube ini diberikan nama Community Fundraisers dan hanya bisa dicoba oleh beberapa konten kreator terbatas dan non-profit yang sudah memenuhi syarat.

Baca juga: Lakukan Cara Ini Agar Whatsapp Punyamu Aman dari Penyadapan!

Dikutip dari laman Engadget, dalam beberapa minggu ke depan pihak Youtube bakal meluncurkan fitur baru lagi bernama Campaign Matching. Dimana fitur ini bakal menampilkan pencocokan janji dari permbuat dan juga merek dalam panel penggalangan dana mereka tersebut.

Tak cukup sampai disitu saja, Youtube juga berencana untuk memperkenalkan fitur baru bernama Super Chat for Good pada platform mereka. Wah sepertinya kini Youtube juga sedang berfokus ke sektor sosial juga ya?

Nah dengan kehadiran fitur baru Youtube Giving ini, diharapkan bagi para pengguna agar bisa saling membantu dalam memperjuangkan sebuah tujuan. Dan dikabarkan, jika Youtube dalam beberapa bulan ke depan bakal memperluas jangkuan dari fitur barunya ini kepada para pembuat konten.

Baca juga: Cara Nonton Video Youtube Gratis Tanpa Kuota!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here