Facebook Hadirkan Layanan Video Watch Secara Global, Saingi Youtube?

0
699
Video Watch Facebook
Copyright©AndroidCentral

Sedikit Pengguna, Layanan Video Watch Facebook Kurang Diminati?

Smeaker.com  – Saat ini siapa yang tidak mengenal aplikasi jejaring sosial Facebook yang bahkan telah banyak digunakan setiap orang di seluruh penjuru dunia. Aplikasi yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini bahkan telah banyak melalui sejumlah pembaruan yang menawarkan fitur-fitur menyenangkan. Untuk diketahui, raksasa jejaring sosial ini telah menghadirkan layanan terbaru yakni layanan video on-demand yang bernama Video Watch yang pertama kali meluncur di Amerika Serikat.

Untuk sobat yang ingin menikmati layanan video watch seperti menonton video di Youtube ini, layanan tersebut kini telah dihadirkan secara global. Bukan hanya pengguna medsos di Amerika Serikat saja kini layanan ini sudah dapat dinikmati pengguna di negara lain. Perlu diketahui, layanan video watch di Facebook ini hadir dalam jenis aplikasi on-demand dimana juga akan bersaing dengan beberapa layanan lain sebut saja Netflix, Amazon Video, iPlayer BBC serta IGTV yang diketahui layanan FB namun untuk Instagram.

Baca Juga Mudah Banget, Begini Cara Buat Akun Messenger Tanpa Facebook

Seperti yang dilansir dari laman Engadget, dikabarkan layanan Video Watch di aplikasi Facebook ini mengadopsi layanan pada situs berbagi video Youtube. Layanan ini nanti akan memiliki waktu khusus untuk menghadirkan iklan didalamnya. Dengan demikian saat iklan tersebut muncul maka video yang diputar akan secara otomatis terjeda dengan sendirinya.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini pihak Facebook sendiri akan melakukan serangkaian uji coba perdananya untuk Video Watch versi global bagi para pengguna yang berada di Amerika, Inggris, Australia, Irlandia dan juga Selandia Baru. Sementara untuk pendapatannya sendiri, aturan pembagiannya adalah 55 persen untuk pembuat konten dan 45 persen masuk ke kantong penyedia yakni FB.

Video Watch Facebook
Copyright©AndroidCentral

Layanan Video Watch untuk para pengguna di beberapa negara lainnya sendiri akan menyusul setelah itu yakni di bulan September diantaranya di Prancis, Norwegia, Jerman, Thailand dan Meksiko. Terkait layanan terbarunya ini sendiri, pihak Facebook mengungkapkan bahwa layanan terbarunya ini memiliki manfaat sangat baik karena para viewer dapat berinteaksi secara langsung dengan para pengguna lain.

Baca Juga Dianggap Berbahaya, Facebook Blokir Aplikasi ini di Platformnya

Layanan Video Watch di Facebook ini juga menawarkan fitur Watch Party yang memungkinkan para pengguna dapat mengkondisikan diri mereka untuk melakukan kegiatan nonton bersama. Sementara untuk platform interactivity sendiri siap membuat para pembuat konten atau kreator untuk meminta pendapat, saran, tantangan maupun kuis agar memikat lebih banyak viewer atau penontonnya untuk memutar konten yang diunggah.

Sementara itu terkait layanan Video Watch ini sejatinya masih cukup sedikit yang mempergunakannya secara aktif. Dari data 1632 pengguna Facebook, sebagian atau 50 persen diantaranya bahkan masih belum mengetahui terkait fitur terbaru ini. Sementara untuk 24 persen telah mengetahui layanan Video Watch namun belum menggunakannya dan 14 persen pengguna telah mempergunakan layanan setidaknya 1x seminggu.

Benarkah layanan Video Watch Facebook ini kurang diminati pengguna? Akankah layanan ini mampu bersaing dengan layanan sejenis dalam waktu akan datang? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Baca Juga Waduh, Facebook Diminta Sadap Pembicaraan di Messenger!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here