Cara Melacak Smartphone Android Hilang Tanpa Aplikasi, Coba Yuk?

0
1186
Copyright©JalanTikus

Cara Mencari Smartphone Android yang Hilang

Smeaker.com – Apakah kalian pernah kehilangan smartphone android? Entah dicuri atau kebetulan jatuh dijalan. Atau bisa juga kalian menjadi korban keisengan dari teman-teman kalian yang memang sengaja menyembunyikan.

Tak perlu khawatir, kali ini kita punya tips dan trik menarik mengenai cara Lacak Smartphone Android yang Hilang. Bahkan untuk melacak ini bisa kalian gunakan tanpa aplikasi tambahan, cukup dengan bantuan PC atau Laptop dan masih ingat akun Google dari ponsel yang hilang tersebut.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Buka Situs di Blokir di Android!

Cara Lacak Smartphone Android yang Hilang

Bagi kalian pengguna ponsel android, maka tidak perlu panik jika kebetulan smartphone kalian hilang, karena kemungkinan masih bisa ditemukan nantinya. Kita akan menggunakan fitur Android Device Manager untuk mencari Smartphone Android yang Hilang tadi. Bagaimana caranya? Cari tahu dibawah ini.

  • Langkah pertama silahkan siapkan laptop yang sudah tersambung dengan jaringan internet
  • Selanjutnya, silahkan copy URL ini dan kalian buka melalui browser. https://accounts.google.com/ServiceLogin?service=androidconsole&passive=3600&continue=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2Fandroid%2Fdevicemanager%3Fu%3D0&followup=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2Fandroid%2Fdevicemanager%3Fu%3D0&authuser=0
  • Copyright©Istimewa
  • Silahkan login dengan akun gmail yang ada di smartphone kamu yang hilang
  • Ketika muncul Notifikasi, silahkan klik Terima. Dengan begini maka kamu sudah berhasil masuk kedalam android device manager
  • Copyright©Istimewa
  • Nah, untuk melacak Smartphone Android yang Hilang tadi, maka klik ikon GPS yang berada di Pojok kanan atas. Namun jika kebetulan saat itu GPS kalian dalam keadaan mati, maka kamu bisa melakukan reset dari dengan menekan tombol Erase. Dengan begini maka smartphone android kamu yang hilang akan kembali ke setelan pabrik, dan secara otomatis mengaktifkan fitur GPS tadi.
  • Copyright©Istimewa
  • Selesai

Perlu diketahui, cara melacak Smartphone Android yang Hilang ini bakal bisa berfungsi jika saat itu smartphone kalian dalam keadaan aktif. Apabila dalam keadaan mati, maka Google akan memberikan informasi mengenai kapan terakhir kali perangkat tersebut aktif didaerah mana. Selamat mencoba ya guys, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mengatasi Smartphone Android Tak Bisa Terhubung ke Wifi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here