Cara Mengatasi Smartphone Android Tak Bisa Terhubung ke Wifi!

0
2798
Copyright©Kucingtekno

Cara Menangani Smartphone Android Tak Bisa Terhubung Wifi

Smeaker.com – Di zaman perkembangan teknologi saat ini, memang bukan hal yang sulit untuk mencari koneksi Wifi ya, dimana sekarang banyak sekali rumah makan, café, ataupun warung kopi menyediakan layanan Wifi guna menarik minat pengunjung.

Dengan adanya Wifi ini, maka para pengunjung pun masih bisa internetan di sela-sela ngumpul bareng teman-temannya. Nah ada hal yang menjengkelkan dalam kondisi ini, dimana kebetulan Smartphone Android kita tak bisa tersambung ke Wifi, apalagi saat itu kita memang sangat membutuhkan hal tersebut. Lantas gimana dong?

Baca juga: Cara Membobol Password Wifi Ala Hackers

Tenang guys, tidak perlu panik, masalah seperti ini memang kerap kali terjadi, namun ada solusi yang bisa kalian lakukan nanti. Dikutip dari laman Android Pit, berikut cara mengatasi Smartphone Android tak bisa terhubung ke Wifi.

Copyright©Kucingtekno

Pertama

Silahkan aktifkan mode pesawat di Smartphone Android kalian selama beberapa detik, matikan, lalu periksa koneksi internet kalian.  Lakukan cara ini beberapa kali hingga smartphone kalian bisa terhubung ke jaringan Wifi di Sekitar.

Kedua

Kemungkinan kalian belum mengaktifkan fitur Keep Wifi di Smartphone Android selama opsi tidur. Pengaturan ini secara otomatis nantinya mampu memutus sambungan ponsel kalian dari jaringan Wifi untuk menghemat baterai.

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi di Android

Untuk mengatasi hal ini, silahkan pergi ke menu pengaturan, pilih menu Wifi, lalu tap ikon tiga titik di bagian bawah layar. Lalu pada bagian menu ‘selalu aktifkan Wifi selama mode tidur’, pilih menu Ya.

Ketiga

Akses jaringan Wifi yang memang tersembunyi. Sebenarnya ada dua masalah yang menyebabkan Smartphone Android tak bisa tersambung ke Wifi. Satu dari ponsel kalian, dan yang kedua adalah dari jaringan Wifi itu sendiri yang tanpa disadari dalam mode tersembunyi karena alasan keamanan.

Untuk mengatasi Smartphone Android tak bisa terhubung ke Wifi yang ini, kalian bisa memasukkanya secara manual nanti. Caranya silahkan buka menu pengaturan, pilih menu Wifi dan pilih tambah jaringan. Silahkan masukkan SSID dan juga kata sandi Wifi yang benar, lalu klik simpan.

Baca juga: Begini Lho Cara Meningkatkan Sinyal Wifi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here