Bisa Atur Waktu Sendiri, Begini Cara Kirim Chat Whatsapp Otomatis

0
2206
Copyright©The Financial Express

Cara Mudah Kirim Chat Otomatis di Whatsapp

Smeaker.comWhatsapp saat ini memang menjadi sebuah aplikasi pesan instant yang ada didalam smartphone. Hal ini cukup bisa dimaklumi, karena memang aplikasi ini memang selalu menyediakan pembaruan guna menarik minat para pengguna nantinya.

Nah pada kesempatan kali ini kita mau bahas soal apakah aplikasi Whatsapp ini bisa mengirim pesan secara otomatis? Apakah kita bisa menjadwal chat  terkirim didalam Whatsapp ini? Jawabannya bisa.

Baca juga: Jadi Transparan, Begini Cara Mengubah Tema WhatsApp

Tak hanya sosial media Facebook saja yang bisa menjadwalkan postingannya saja, namun kini Whatsapp juga bisa bisa kalian gunakan seperti itu. Jadi intinya, saat kalian berencana ingin mengirimkan sebuah pesan atau chat secara otomatis, maka pesan tersebut bakal terkirim sesuai dengan waktu yang kalian jadwalkan sebelumnya.

Dengan begini, pastinya akan sangat membantu ya agar nantinya kalian tidak lupa memberi kabar atau menghubungi si Do’i disaat sibuk beraktifitas nantinya. Mau coba? Yuk langsung saja simak cara selengkapnya dibawah ini.

Copyright©The Financial Express

Cara Kirim Pesan Otomatis di Whatsapp

Untuk bisa melakukan hal tersebut, kita membutuhkan aplikasi tambahan terlebih dahulu. Aplikasi tersebut bernama SQEdit Scheduling App. Nah untuk mendapatkannya, silahkan kalian download di Play Store dan install langsung di smartphone kalian

Baca juga: Cara Memasang 2 WhatsApp dalam 1 Smartphone Android

Sebelum menjalankan aplikasi tersebut, pastikan aplikasi ini sudah dalam kondisi ON ya. Caranya menuju ke menu pengaturan >> Accessibility >> SQEdit di smartphone kalian

  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi tersebut
  • Disini kalian akan diberikan beberapa pilihan, mulai dari sambungan telepon, email, SMS, Facebook dan juga Whatsapp
  • Jika begini, maka silahkan pilih menu Whatsapp
  • Klik Allow untuk memberikan akses aplikasi tersebut ke kontak Whatsapp kalian
  • Silahkan pilih kontak yang ingin dikirim chat otomatis tadi
  • Isi pesan yang ingin disampaikan
  • Setelah itu klik Schedule untuk menulis waktu pengiriman chat tersebut
  • Jika sudah begini, maka pesan tersebut akan disampaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan, dan kalian akan mendapat pemberitahuan jika pesna itu terkirim
  • Selesai

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara mengirim pesan otomatis di Whatsapp kali ini? Selamat mencoba ya guys, semoga berhasil.

Baca juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here