Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

0
1467
[email protected]

Begini Lho Cara Mempercepat Smartphone Android Kamu!

Smeaker.com – Pastinya kamu pernah kan merasakan performa smartphone android yang menurun, hal ini kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal. Hal ini tentu akan sangat mengecewakan dan menjengkelkan mengingat kebutuhan akan smartphone saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan primer.

Baca Juga: Khusus Cewek, Aplikasi MakeUp Ini Bikin Kamu Sebening Artis Korea

Untuk menanggulangi perihal tidak menyenangkan tersebut, dalam kesempatan ini saya akan mebagikan kepada kamu semua tentang beberapa cara untuk mempercepat kinerja smartphone android yang kamu miliki, simak beberapa anjurannya berikut ini.

  • Lakukan Update OS

Jika kamu merasakan crash ataupun Lag yang berkepanjangan, mungkin saja hal ini dipengaruhi dengan usangnya sistem operasi yang sedang kamu gunakan. Jadi untuk mempercepatnya lagi ke performa yang maksimal, sebaiknya lakukan update OS secara berkala sesuai dengan kemampuan smartphone yang dimiliki, jangan meaksakan versi paling atas jika hal tersebut memang tidak memungkinkan.

  • Hapus atau Matikan Aplikasi Tidak Terpakai

Jika banyak aplikasi yang sudah terinstall di smartphone kamu, sebaiknya lakukan langkah pembersihan, matikan atau bahkan hapus saja aplikasi yang tidak terpakai atau tidak terlalu banyak digunakan, dengan demikian nantinya akan membuat ruang penyimpanan yang ada dalam smartphone kamu sedikit lega dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Aplikasi Download Video Terbaik di Android Tahun 2018

  • Bersihkan HomeScreen Secara Berkala

Home screen atau layar utama seringkali dipenuhi berbagai shortcut (pemintas) aplikasi, baik yang baru dipasang atau karena sering dipakai. Cobalah untuk membersihkan pemintas tersebut, hapus dan sisakan seperlunya saja. Selain itu, pastikan juga bahwa wallpaper yang dipasang bersifat statis. Hindari wallpaper bergerak karena ini berperan membebani kinerja ponsel.

Nah, demikian tadi tiga langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mempercepat kinerja smartphone kamu, langkah lainnya akan dibahas dalam pertemuan selanjutnya (yaelah kek di kampus aja). Jadi jangan lupa bookmark dan kunjungi selalu situs ini ya guys.

 Baca Juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here