Google Pangkas Ukuran Aplikasi di Play Store!

0
563
Copyright©techno

Aplikasi di Play Store dipangkas Hingga 65%

Smeaker.com – Bagi anda yang saat ini masih menjadi pengguna setia smartphone lawas Android dengan memori terbatas, sepertinya informasi yang akan kita bagikan kali ini sangat tepat untuk anda simak.

Kini Google berhasil memangkas ukuran aplikasi di Play Store, tak tanggung-tanggung bahkan hampir setengahnya sehingga para pengguna bisa menggunakan banyak aplikasi pada smartphone mereka. Melalui blog developer, Punima Kochikar selaku Direktur Google Play mengatakan jika Play Store telah mengalami peningkatan saat ini.

Baca juga: Begini Cara Update Android P di Semua Smartphone!

Salah satu peningkatan yang paling menonjol adalah mampu mengurangi ukuran dari sebuah aplikasi didalamnya. Berkat sebuah teknologi yang mereka tingkatkan, maka ukuran aplikasi yang ada didalam Play Store bisa dikurangi ukurannya hingga 65%.

Copyright©techno

Maka dengan begini, pengguna ponsel android dengan memori terbatas bisa punya banyak aplikasi didalamnya. Selain itu, pihak Google telah melakukan banyak upaya agar pengguna lebih mudah lagi dalam mencari aplikasi yang mereka butuhkan di Play Store, termasuk AI dan juga pembelajaran mesin lebih baik lagi.

Baca juga: Baru Rilis, Inilah Smartphone Pertama yang Didukung Android P!

Kochikar menuturkan, jika pengunjung Play Store dalam 12 bulan terakhir mengalami peningkatan hingga 30%. Kochikar juga menyebutkan jika Google telah mengirimkan alat baru untuk para developer guna membantu mereka dalam mengoptimalkan setiap aplikasi mereka,  sehingga hal ini bisa mengurangi tingkat crash mencapai 70%.

Algoritma dalam Play Store yang telah disempurnakan kini juga mengalami peniingkatan, dimana telah mampu mendeteksi penipuan, malware, hingga konten tidak pantas dengan akurasi mencapai 99%. Ini menjadi pencapaian yang sangat memuaskan, karena sistem diharuskan memindai lebih dari 50 Miliar aplikasi setiap hari guna memastikan tak ada yang melanggar aturan dari sistem.

Selain itu, Google juga berencana membawa Google Play Instan ke lebih banyak pengembang. Sehingga dengan begini pengguna bisa mencoba terlebih dahulu aplikasi di Play Store sebelum mereka memutuskan untuk menggunakannya.

baca juga: Aplikasi Android Keren yang Terlarang di Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here