Mantap, S-Pen Samsung Galaxy Note 9 Bisa Jadi Remote Control

0
443
Copyright©gadget NDTV

S-Pen Samsung Galaxy Note 9 dukung Fitur Bluetooth

Smeaker.com – Phablet premium terbaru dari Samsung Mobile yang mengusung nama Samsung Galaxy Note 9 ini telah resmi dirilis. Perilisan phablet android ini sendiri mereka lakukan di New York City, Amerika Serikat pada 9 Agustus 2018 kemarin.

Dalam perilisannya kemarin, Samsung Galaxy Note 9 ini dibekali dengan S-Pen yang memang menjadi paket pembelian dari smartphone keren ini. Namun kabarnya, S-pen dari Samsung Note 9 ini mengalami sejumlah peningkatan. Apa saja ya?

Baca juga: Review Samsung Galaxy A8 Star, Smartphone Pro-Selfie Dengan Kamera 24 MP

“S-Pen sejak lama menjadi alat yang powerfull. Kini kami bekali dengan Bluetooth untuk menjadi ultimate remote control,” ujar Jonathan Wang, Selaku Director of Product Marketing Samsung seperti dikutip dari laman inet.detik.

Copyright©gadget NDTV

Dengan adanya fitur Bluetooth pada S-Pen milik Samsung Galaxy Note 9 ini, maka memungkinkannya bisa mengontrol video di Youtube. Selain itu, S-pen ini juga bisa dimanfaatkan menjadi sebuah remote kamera, jadi anda pun nanti bisa berfoto selfie tanpa harus menyentuh ponsel.

Baca juga: Segera Meluncur, Inilah Tanggal Rilis Oppo F9 di Indonesia

Yang menarik lagi, saat anda melakukan presentasi maka juga bisa memanfatkan S-pen ini sebagai remote presentasi. Dengan adanya stylus pen dari Samsung Note 9 maka anda bisa mengganti slide presentasi dengan sangat mudah.

“Pengguna tidak perlu kerepotan mencharger S-Pen. Hanya 40 detik diisi ulang dari tempatnya, bisa bertahan untuk setengah jam penggunaan,” kata Wang.

Meskipun dibekali dengan berbagai fitur canggih, rupanya pihak Samsung tidak mengistimewakan S-pen ini untuk Samsung Galaxy Note 9 saja. Mereka bakal merilis SDK agar nantinya pihak ketiga bisa lebih mengoptimalkan kinerja dari S-pen tersebut agar lebih berguna.

“Tingkat S-Pen turut ditingkatkan. Alhasil dapat membantu para artis seluruh dunia membuat karya barunya dengan S-Pen,” tutup Wang.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia Setara Motor Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here