Baru Rilis, Inilah Smartphone Pertama yang Didukung Android P!

0
413
Copyright©XDA Developers

Android P (Pie) Versi Beta Sudah Dirilis

Smeaker.com – Perusahaan Google pada tanggal 6 Agustus 2018 kemarin telah secara resmi merilisi Sistem operasi terbaru mereka yang diberi nama Android P (Pie).  Pada saat peluncurannya, perwakilan dari Google menyebutkan jika perangkat pertama yang didukung OS ini adalah Pixel Series dan juga Essential Phone.

Sebelum resmi meluncurkan versi stabil, seperti biasanya mereka harus melewati sejumlah uji coba untuk melihat apakah ada bug apa tidak. Selain kedua smartphone diatas, masih ada smartphone lain yang masuk dalam project Android One yang berkesempatan menjajal Android P pertama kali.

Baca juga: Aplikasi Android Keren yang Terlarang di Play Store!

Vendor tersebut Xiaomi yang langsung unjuk gigi dengan dukungan update MIUI 10 yang sudah berbasis Android Pie untuk perangkat miliknya yakni Xiaomi Mi Mix 2s. Namun tunggu dulu, seperti yang kita sebutkan diatas tadi jika Android P ini merupakan versi beta 8.8.7.

Copyright©gizchina

Meskipun begitu, langkah yang diambil oleh vendor Xiaomi untuk mendapat dukungan OS Android P terbaru ini dinilai tepat dan sangat cepat. Dimana saat vendor lain sedang sibuk menyiapkan ponsel android untuk uji coba, justru mereka sudah langsung mencobanya pada Xiaomi Mi Mix 2s.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Dapat Jatah Android P Pertama Kali

Nah buat kalian para pengguna perangkat Mi Mix 2s dan sudah tergabung dalam proses uji coba beta Android P Global, maka sekarang sudah bisa mengunduh pembaruan MIUI 10 Beta Global Version pada perangkat anda. Namun perlu di ingat ya, jika sistem operasi ini menerapkan sistem “anti Downgrade”, jadi setelah anda melakukan pembaruan maka tak akan bisa kembali ke versi lama kecuali dengan melakukan Flash dari PC.

Selain itu, karena Android Pie ini masuk dalam bentuk Beta, maka nantinya pengguna jangan kaget apabile menemukan sejumlah bug didalamnya, karena memang versi Android P ini masih dalam tahap uji coba. Jadi untuk anda yang penasaran bisa langsung mencoba, namun jika masih ragu sebaiknya tunggu versi finalnya terlebih dahulu.

Baca juga: Begini Cara Update Android P di Semua Smartphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here