Nokia Rilis Ponsel Android Dibawah Rp 1 Jutaan di Indonesia, Mau?

0
855
Copyright©nokia

Nokia 1 Berbasis Android Go Spesifikasi Menggoda

Smeaker.com – HMD Global selaku pemegang vendor Nokia baru saja meluncurkan ponsel android terbaru mereka di Indonesia, ponsel tersebut adalah Nokia 1. Ya smartphone ini menjadi perangkat Android Go pertama mereka yang masuk ke Indonesia.

Sedikit Informasi, jika Android Go merupakan sistem operasi versi ringan dari Android asli. OS ini sengaja diciptakan oleh Google untuk deretan smartphone dengan spesifikasi rendah agar tetap memiliki kinerja optimal nantinya.

Baca juga: Nokia 5.1 Plus Segera Masuk Indonesia? Simak Yuk

Untuk itu, Nokia 1 ini juga telah dilengkapi dengan beberapa aplikasi khas dari Android Go, mulai dari Youtube Go yang bisa simpan video Offline, Gmail Go, dan juga Gboard Go. Ponsel ini hadir tanpa memiliki bloatware atau aplikasi bawaan layaknya smartphone android pada umumnya, jadi jangan heran jika ponsel ini memiliki penyimpanan lebih besar.

Copyright©nokia

Untuk jeroannya, Nokia 1 ditenagai oleh chip Mediatek Quad-core 1,1 GHz dengan RAM berukuran 1 GB. sementara untuk media penyimpananya ponsel ini memiliki kapasitas 8 GB yang masih bisa diperbesar lagi dengan memori microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Baca juga: Alasan Nokia 5.1 Plus (X5) Siap Jadi Idola Baru Pecinta Gadget!

Smartphone ini jua dibekali dengan fitur kamera belakang berukuran 5 MP lengkap beserta LED flash, dan kamera depan berukuran 2 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto nanti. Untuk penampung dayanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2150 mAH.

Di Indonesia, harga Nokia 1 ini dibanderol dengan harga Rp 999.000. hadir dengan dua varian warna yang bisa anda pilih nanti, yakni warna merah dan biru. Miranda Vania Warokka selaku Marketing Head HMD mengatakan, jika penjualan Nokia 1 di Indonesia saat ini sebagian besar masih berbasis offline atau berada di toko ritel.

“Delapan puluh persen masih di  channel offline. Target pemasaran masih di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi),” kata Miranda dikutip dari laman kompastekno.

Baca juga: Fitur Unggulan Nokia 6 (2018) Dengan Harga Rp 3 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here