Cara Mudah Agar Whatsapp Tak Boros Kuota Internet!

0
3025
Copyright©CNN indonesia

Cara Agar Whatsapp Tidak Download File Otomatis

Smeaker.comWhatsapp saat tak hanya berfungsi sebagai aplikasi pengirim pesan instant saja, namun juga menyadi sebuah media komunikasi global yang bisa digunakan untuk telepon maupun video call.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim beberapa file multimedia, seperti foto, video, lagi, bahkan berkas-berkas seperti dokumen maupun dalam bentuk Zip pun juga bisa dikirim menggunakan aplikasi milik Facebook ini.

Baca juga: Cara Download Video di WhatsApp Status Story

Karena fungsinya yang begitu beragam, maka tidak heran jika aplikasi pesan ini membutuhkan konsumsi data internet yang besar. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tips kepada kalian semua tentang cara agar Whatsapp tak boros kuota internet.

Copyright©CNN indonesia

Dikutip dari laman Techcrunch, pada Q4 tahun 2017 silam, tercatat ada 1,5 Miliar pengguna aktif whatsapp bulanan yang telah mengirim 60 miliar pesan perharinya. Dengan data ini maka bisa menjadi indikasi jika aplikasi pesan instant berwarna hijau tersebut menjadi alat komunikasi global saat ini.

Meskipun demikian, tidak banyak yang menyadari jika aplikasi Whatsapp ini ternyata cukup rakus data internet. Secara default, maka aplikasi ini bakal mengaktifkan fitur download otomatis berbagai konten saat anda berinteraksi pada jendela chat saat itu.

Baca juga: Cara Keluar dari Grup WhatsApp Secara Diam-diam

Memang fitur ini akan memudahkan kita saat ingin mendownload beberapa file tanpa harus mengetuknya terlebih dahulu. Namun jika file yang dikirimkan tersebut dirasa tidak penting bagi kita, maka hal ini akan membuat data internet kita terbuan percuma. Untuk mengatasi hal ini, silahkan simak cara dibawah ini.

Untuk menghentikan fitur auto download tersebut, maka langkah pertama silahkan buka aplikasi Whatsapp di smartphone kalian

Copyright©Istimewa

Lalu tapi icon 3 titik dibagian pojok kanan atas, lalu buka menu setelan

Copyright©Istimewa

Setelah itu pilih menu Penggunaan data dan penyimpanan

Copyright©Istimewa

Lalu pada bagian Unduh Otomatis Media, maka silahkan anda atur seperti dibawah ini

Selesai

Dengan begini, maka anda hanya akan mendownload beberapa data yang anda inginkan saja, sehingga kuota internet anda serta memori ponsel tidak akan penuh dengan beberapa data tidak penting di Whatsapp. Sekian dari kami, selamat mencoba.

Baca juga: Cara Melacak Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here