Xiaomi Punya Ponsel Murah Dukung Fitur AI dan Jaringan 4G, Mau?

0
1043
Copyright©youtube

Ponsel Murah Xiaomi Dibanderol Rp 500 Ribuan

Smeaker.com – Tak hanya sibuk dengan menghadirkan smartphone saja dipasaran, namun pabrikan asal Tiongkok yakni Xiaomi kini juga ikut meramaikan di sektor ponsel murah dipasaran juga lho.

Meskipun dibanderol murah, namun perusahaan raksasa ini juga tak mau membekali spesifikasi dari ponselnya tersebut hanya sewajarnya saja. Ponsel yang memiliki nama Xiaomi  Qin tersebut dibekali dengan teknologi AI (kecerdasan buatan) didalmnya.

Baca juga: Tiga Varian Baru Xiaomi Mi 8 Warna Gradien Siap Dirilis!

Ponsel ini merupakan sebuah proyek Crownfund (patungan) yang telah didukung lebih dari 23.000 orang. Dan dalam peluncurannya kali ini ponsel tersebut langsung hadir dalam 2 varian dengan spesifikasi yang berbeda.

Copyright©GSMarena

Untuk seri Qin 1, ponsel ini merupakan versi paling murah yang dibekali dengan chip Mediatek MT6260A dan CPU ARM 7. Ponsel ini bakal dibantu dengan RAM 8 MB dan memiliki media penyimpanan sebesar 16 MB yang bisa anda manfaatkan nanti.

Baca juga: Heboh Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Gunakan PCB Palsu!

Memang sangat wajar jika ponsel baru Xiaomi ini memiliki fitur minim, karena memang menyasak pasar ponsel fitur. Namun untuk baterai dari ponsel ini memiliki kapasitas baterai 1480 mAH yang mampu bertahan hingga 15 hari.

Lalu seri kedua adalah Qin 1s yang memiliki spesifikasi lebih baik, yakni berjalan pada sistem operasi Macor 5 yang berdasarkan OS Android. Jadi kemungkinan ponsel ini bisa menjalankan aplikasi seperti Whatsapp. Kedua ponsel ini hadir dengan bentuk candy bar dengan keboard fisik 9 Angka. Ukuran layarnya sangat minim yakni 2,8 inch dengan resolusi 320 x 240 pixel.

Meskipun hadir sebagai ponsel fitur, kedua perangkat Xiaomi ini memiliki port USB type C untuk pengisian daya serta berbagi file. Dan di negara asalnya China, ponsel ini dibanderol sekitar 199 Yuan atau setara dengan Rp 500 ribuan. Belum ada informasi mengenai ketersediaanya untuk pasar global, jadi kita tunggu saja infromasi terbarunya.

Baca juga: Sebuah Teaser Ungkap Tanggal Perilisan Xiaomi Mi Mix 3!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here