Penyebaran iPhone ‘Dual SIM’ Hanya Untuk Negara Terpilih Saja?

0
561
Copyright©Cult of Mac

Apple Masih Tertutup Soal iPhone ‘Dual SIM’ Miliknya

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika ada kabar yang menyebutkan jika bakal tersedia perangkat iPhone yang memiliki fitur dual SIM didalamya. Hal ini terungkap dari kode pemrograman yang terdapat dalam sistem operasi iOS 12 Beta.

Akan tetapi, smartphone yang memiliki dukungan fitur dual SIM tidak akan bisa dinikmati oleh semua pengguna. Menurut informasi yang diperoleh dari sumber dalam yang enggan disebut namanya, ponsel iPhone ini akan tersedia secara eksklusif untun pasar China.

Baca juga: Peluncuran iPhone 9 alias iPhone 6.1 Bakal Terlambat

Dikutip dari lama Kompastekno, pada bulan September 2018 mendatang perusahaan Apple bakalan meluncurkan 4 seri smartphone terbaru mereka. Dua diantarana merupakan penerus iPhone X ( 5,8 inch) dan juga X Plus (6,5 inch).

Copyright©Cult of Mac

Untuk kedua ponsel tersebut tidak akan mendapat dukungan dual SIM. Sementara iPhone 9 yang bakal mendapatkan fitur dual SIM. Lebih detailnya, ponsel tersebut yang mendapat dukungan layar berjenis LCD 6,1 inch, dimana untuk seri Global hanya berbekal single SIM, dan untuk pasar China memiliki fitur dual SIM.

Baca juga: Muncul di Internet, iPad Baru Apple Pakai Face ID?

Hal ini memang cukup wajar sebagai trik pemasaran Apple,mengingat smartphone dual SIM memang laku keras di Asia. Maka tidak heran jika banyak Smartphone android yang menerapkan teknologi tersebut pada perangkatnya. Alasan memilih untuk menggunakan fitur dual SIM adalah faktor efisiensi, jadi mereka bisa membedakan nomor untuk pekerjaan dan urusan pribadi dalam satu perangkat saja.

Ada juga alasan lain seperti nomor A digunakan untuk mendaftar paket data murah, sementara untuk nomor B digunakan untuk berkomunikasi lain yang tidak membutuhkan konseksi internet, seperti telepon, maupun mengim SMS.

Apapun itu, hingga kini perusahaan Apple masih enggan memberikan informasi tentang kebenaran fitur Dual SIM pada ponsel iPhone terbaru mereka. Jadi kita tunggu saja informasi selanjtunya dari mereka.

Baca juga: Gawat, Ada Modus Penipuan Apple Care Palsu Pada Perangkat iPhone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here