Google Sedang Uji Coba Fitur Stories Pada Youtube!

0
532
Copyright©GSM Arena

Youtube Stories Memiliki Tampilan Seperti Insta Stories

Smeaker.com – Fitur Stories dalam sebuah aplikasi saat ini memang telah sukses menarik perhatian para penggemar sosial media ya. Contohnya seperti aplikasi Facebook, Instagram, yang menghadirkan fitur stories pertama kali dalam platformnya.

Dan bahkan, aplikasi pesan instant Whatsapp pun kini juga tak mau ketinggalan menghadirkan fitur tersebut dalam platformnya. Melihat hal itu, kini pun Youtube juga mengikuti jejak dari sosial media tersebut untuk meluncurkan fitur stories pada platform miliknya.

Baca juga: Cara Nonton Video Youtube Tanpa Meninggalkan Jejak

Fitur ini sebelumnya diberikan nama sebagai Reels yang dikenalkan pada November tahun lalu, namun saat ini fitur tersebut dirubah nama menjadi Stories. Dan kabarnya, fitur baru Youtube ini sudah meluncur ke banyak pengguna sebagai tahap uji coba.

Copyright©GSM Arena

Dikutip dari laman GSM Arena, diambil dari screenshot, tampilannya lebih mirip dengan stories di Instagram. ada lingkaran warna merah di sekitar avatar dari akun yang sedang melakukan stories saat itu.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto dan Video Terbaik Untuk Instargram Stories

Namun sayangnya, pengguna lan tidak bisa berkomentar maupun membalas stories tersebut, yang kemungkinan bakalan ditambahkan pada platform Youtube di masa depan. Sekedar informasi saja, jika fitur ini ditujukan kepada para kretor konten Youtube yang memiliki cara kereja layaknya stories di Instagram.

Namun salah satu yang membedakannya adalah, fitur stories tersebut bisa bertahan lebih dari 24 jam. Selain itu, fitur stories ini juga hanya bisa diakses bagi para kreator yang sudah memiliki lebih dari 10 ribu subscribber atau pengunjung setia.

Dan masih belum diketahui, apakah memang benar fitur ini hanya bisa diakses oleh beberapa orang saja. Untuk letaknya sendiri, fitur stories ini bakal tampl di bar paling atas pada aplikasi Youtube anda. Kita nantikan saja perkembangan informasi mengenai fitur baru ini, jadi stay terus di Smeaker ya guys.

Baca juga: Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Youtube Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here