Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Youtube Android!

0
429
Copyright©CNET

Tips dan Trik Menggunakan Fitur Dark Mode di Youtube Android!

Smeaker.comYoutube menjadi salah satu situs hiburan yang memang banyak digunakan oleh semua orang. Dalam aplikasi tersebut kita memang bisa menemukan berbagai video menarik, mulai dari musik, film, game, hingga tutorial pun tersedia disitu.

Seperti yang kita ketahui, jika terlalu lama bermain smartphone untuk membuka aplikasi Youtube, pasti bisa membuat mata menjadi sakit ya, apalagi saat malam hari ketika cahaya mulai gelap. Untuk mengatasi hal ini, maka Google selaku pemilik aplikasi pun meluncurkan fitur baru berupa Dark Mode.

 Baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi Tiba Tiba Berhenti di Android

Dengan menggunakan mode ini, maka nantinya latar belakang dari Youtube yang awalnya berwarna putih cerah akan berubah sedikit gelap, sehingga akan membuat mata nyaman saat memainkannya. Nah pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi tips kepada anda tentan Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Youtube Android.

Copyright©CNET

Sebenarnya untuk mengaktifkan mode ini sangatlah mudah, namun bagi anda yang masih belum mengetahui caranya, tidak ada salahnya untuk mencoba tips yang kita bagikan dibawah ini.

Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Youtube Android

Sebelum anda mencoba Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Youtube Android ini, pastikan dulu jika aplikasi Youtube anda merupakan versi terbaru. jika belum maka silahkan update dulu di Google Play Store.

Baca juga: Cara Download Video di WhatsApp Status Story

Langkah pertama, silahkan tap ikon Profil yang berada dibagian kanan atas.

Copyright©Istimewa

Scrool kebawah dan menuju menu setting atau setelan untuk mengakses fitur mode gelap ini

Copyright©Istimewa

Setelah itu pilih menu umum atau general

Copyright©Istimewa

Scrool kebawah dan cari opsi Dark Theme atau mode gelap. Untuk mengaktifkannya tinggal anda ubah button menjadi mode On. Nah setelah itu tampilan dari aplikasi Youtube anda pun akan berubah menjadi gelap secara otomatis

Copyright©Jalantikus

Selesai

Sebagai salah satu fitur baru, maka penyebaran untuk mode gelap atau dark mode ini masih belum menyeluruh ya. Jika memang smartphone android anda masih belum menemukan mode ini, maka tunggu saja update terbaru dari pihak Google nanti.

Cukup sekian dulu ulasan dari kami tentang Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Youtube Android, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Begini Cara Nonton Video Youtube Tanpa Meninggalkan Jejak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here