Instagram Punya Fitur Baru Activity Dashboard, Apa Fungsinya?

0
469
Copyright©techcrunch

Instagram Activity Dashboard Sudah Dirilis Secara Global

Smeaker.com – Sosial media yang sedang naik daun saat ini yaitu Instagram, terus berbenah guna menyajikan konten yang menarik bagi para penggunannya. Yang terbaru, kini mereka baru saja meluncurkan fitur baru bernama Activity Dashboard, apa fungsinya?

Fitur Activity Dashboard ini merupakan sebuah pengingat harian dan cara baru guna membatasi notifikasi seperti yang dikutip dari laman resminya. Yang menarik, fitur baru ini telah dikembangkan dengan kolaborasi bersama pakar dan juga organisasi kesehatan mental serta para akademisi.

Baca juga: Pengguna Android Ternyata Betah Pakai Facebook Ketimbang Instagram

Selain itu, mereka juga melakukan riset yang mendalam dan juga berbagai saran dari para pengguna Instagram di seluruh dunia. Dengan adanya fitur baru tersebut, maka bisa menjadi kontrol untuk diri sendiri dalam menghabiskan waktu bermain pada sosial media ini.

Copyright©Selular

Tak hanya itu saja, fitur ini juga mendukung tentang percakapan antara anak dan orang tua mengenai kebiasaan bersosial media yang tepat bagi mereka nanti. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Activity Dashboard ini?

Baca juga: Instagram Versi Lite Segera Diluncurkan, Bakal Seperti Apa tampilannya ?

Caranya sangatlah mudah, yakni cukup kunjungi menu setting didalam aplikasi Instagram. Lalu pilih menu Your Activity, selanjutnya pilih menu Your Time in Facebook. Setelah itu, pada bagian atas anda akan melihat dashboard yang berisi waktu rata-rata anda bermain aplikasi tersebut.

Sementara pada bagian bawah, anda bisa mengatur waktu pengingat harian yang berguna untuk mengingatkan anda jika sudah mencapai waktu harian anda bermain aplikasi tersebut setiap harinya. Anda pun juga diberi kebebasan mengatur batas waktu ini kapan saja.

Lalu tersedia pula tombol notification setting yang bisa dengan cepat mengakses pilihan Mute Push Notification. Fitut ini berguna untuk membatas pemberitahuan dari Instagram saat kebetulan anda tidak ingin diganggu pada hari itu. Fitur ini sudah di rilis secara global, jadi silakan buka aplikasi ini untuk mencobanya.

Baca juga: Facebook dan Instagram Bakalan Blokir Pengguna dibawah 13 Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here