Karena Bodi Ramping, iPad Pro Terbaru Tak Dibekali Jack Audio?

0
559
Copyright©Apple

iPad Pro Juga Bakal Miliki Fitur Face ID ?

Smeaker.com – Rupanya pabrikan asal Amerika Serikat yakni Apple tak hanya berfokus pada perangkat iPhone mereka saja, mereka ternyata saat ini juga sedang mempersiapkan tablet mereka yakni iPad Pro terbaru.

Dari kabar yang beredar, konon tablet pintar ini nantinya akan memiliki ukuran yang lebih kecil dan tidak akan mendapatkan dukungan jack audio. Wah seperti apa ya penampilan dari smartphone baru ini nanti?

Baca juga: Daftar Harga Apple iPhone Terbaru 2018

Dikutip dari laman Maotakara, iPad Pro ini berukuran 10,5 inch yang memiliki ukuran bodi 247,5 x 178,7 x 6 mm. Tentu ukuran ini menyusut atau lebih kecil dari perangkat sebelumnya yang memiliki dimensi bodi berukuran 250,6 x 174 x 6,1 mm.

Copyright©Apple

Sementara untuk iPad Pro versi 12,9 inch, memiliki dimensi bodi berukuran 280 x 215 x 6,4 mm, dari yang sebelumnya memiliki ukuran sedikit lebih besar yakni 305,7 x 220,6 x 6,9 mm. Nah karena ukuranya yang menyusut tersebut, maka laporan baru menyebut jika perangkat in nantinya bakal menanggalkan posisi dari jack audio 3,5 mm.

Baca juga: Benarkah iPhone Lebih Kuat dari Android? Ini Fakta Sebenarnya

Tentu langkah ini bukan hal baru bagi Apple ya, dimana mereka sudah melakukannya sejak meluncurkan perangkat iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus. Konon kabarnya, perangkat ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan Face ID sebagai fitur keamanannya.

Rumor tentang keberadaan Face ID pada iPad Pro ini memang sudah lama beredar, yakni pada akhir tahun 2017 lalu. Sementara itu, fitur face ID ini nantinya tak akan bisa digunakan pada mode landscape, dan sepertinya pihak Apple merancangnya khusus untuk posisi vertikal.

Dari kabar yang berhembus, perusahaan Apple sendiri diprediksi bakal meluncurkan deretan perangkat terbaru mereka pada bulan September 2018 mendatan. Jadi kita nantikan saja kehadirannya.

Baca juga: Muncul di Internet, iPad Baru Apple Pakai Face ID?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here