Mengejutkan, Pembuatan Oppo Find X Butuh Waktu 4 Tahun

0
1991
Copyright©BGR

Oppo Find X Ingin Tampil Beda Dari Vendor Lain

Smeaker.com – Setelah 4 tahun lamanya pabrikan asal Tiongkok yakni Oppo Smartphone tidak merilis ponsel flagship mereka, dan akhirnya pada tahun 2018 ini mereka ‘comeback’ dengan ponsel flagship terbarunya.

Perangkat tersebut adalah Oppo Find X yang rilis pertama kali di Paris, Perancis pada Juni 2018 kemarin. Jika dibandingkan dengan flagship sebelumnya yakni Find 7, ponsel ini membawakan perubahan yang sangat signifikan, baik pada sektor tampilan maupun jeroannya. Dan hal inilah yang membutuhkan proses lama bagi mereka.

Baca juga: OPPO Miliki 4 Konsep Desain Smartphone Selfie dengan Layar Ganda

“Dalam menghadirkan flagship (Oppo Find X), kami harus memikirkan apa yang harus didapatkan konsumen. Kami nggak bisa bikin ponsel dengan bentuk dan fitur yang kurang lebih sama dari tahun ke tahun”kata Aryo Meidianto  selaku PR Manager Oppo Indonesi seperti dikutip dari laman Kompastekno.

Copyright©Kompastekno

Lebih lanjut, Aryo pun memberikan penjelasan lebih detail mengenai perbedaan dari Oppo Find 7 dan Oppo Find X yang saat ini. Dimana untuk smartphone Find 7 saat itu masih menggunakan material plastik untuk bodinya, sementara Find X tampil lebih keren dengan balutan kaca.

Baca juga: Terapkan Kamera Tersembunyi Pada Oppo Find X, Ini Alasannya!

Selain itu, Find X ini juga memiliki kelebihan pada bagian display, dimana ia menggunakan layar berukuran 6.4 inch dengan aspek rasio 19,5:9. Tidak memberikan poni bagian atas sehingga membuat layarnya tampil begitu memukau dan nampak sangat luas.

Hal ini dikarenakan, mereka menerapkan teknologi bernama ‘Stealth 3D Camera’. Prinsip teknologi ini, kamera Oppo Find X disembunyikan, dan akan muncul apabila dibutuhkan saja. Tak hanya itu saja, perubahan juga diterapkan pada bagian baterainya. Dimana Ponsel android sudah menggunakan Super VOOC yang mampu mengisi baterai hingga 100% dalam waktu 35 menit.

“Pengembangan Super VOOC lumayan lama, kurang lebih dua tahun. Hal-hal seperti ini yang membuat kami tak buru-buru mengeluarkan flagship” tambah Aryo.

Jadi intinya, pabrikan Oppo tak ingin setengah-setengah dalam meluncurkan flagship terbaru mereka, dan untuk itu butuh waktu lama untuk meluncurkan Oppo Find X ke pada publik.

Baca juga: Beredar Bocoran Oppo F9 Dengan Poni Minimalis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here