Terapkan Kamera Tersembunyi Pada Oppo Find X, Ini Alasannya!

0
3286
Copyright©Detik

Kamera Oppo Find X Mampu bertahan Hingga 5 Tahun Lamanya

Smeaker.com – Perangkat pintar Oppo Find X saat ini memang tengah menjadi hot topic di dunia maya, tentu hal ini ada kaitanya dengan modul Stealth 3D Camera yang diterapkan pada perangkat ini untuk menyembunyikan kameranya pada saat sedang tidak digunakan.

Dengan konsep ini, maka alhasil layar yang dimiliki oleh Oppo Find X ini bisa memenuhi bagian depan dengan rasio mencapai 93, persen dari body. Hal ini dikarenakan tanpa hadirnya poni dibagian atas seperti yang banyak digunakan ponsel premium saat ini.

Baca juga: OPPO Miliki 4 Konsep Desain Smartphone Selfie dengan Layar Ganda

Rupanya, konsep desain yang diusung oleh Ponsel android tersebut memang sengaja Oppo terapkan agar ponsel premium miliknya ini berebeda dengan vendor lain. Dan hal ini diungkapkan langsung oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia.

Copyright©Detik

“Flaghsip itu desainnya harus berbeda antar generasi. Dengan kamera yang tersembunyi, Find X tampak tidak konvensional saat ini” kata Aryo dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Harga Oppo Find X Saingi Samsung Galaxy S9!

Pertimbangan lain menerapkan kamera tersembunyi pada Oppo Find X ini adalah faktor keamanan. Dimana dengan meletakkan kamera tersembunyi dibalik bodi, maka akan membuatnya lebih terjaga dari goresan saat digunakan maupun tidak. Selain itu, lensa dari kamera ini juga mendapat lapisan dari Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindungnya.

Sementara itu, ada kekhawatiran dari para pengguna smartphone mengenai privasi mereka. Seperti contohnya kekhawatiran jika ada aplikasi tertentu atau malware yang memungkinkan untuk bisa mengambil gambar dari pengguna secara diam-diam.

“Untuk Find X, aplikasi apapun tidak akan bisa mengambil foto tanpa sepengetahuan pengguna karena modul kamera akan bergeser ke atas sebelum bisa menjepret,” jelas Aryo.

Karena mengusung konsep slider dengan penggerak berupa Micro Motor, maka kamera dari Oppo Find X ini diklaim mampu bertahan hingga 300.000 kali melakukan slider, atau lebih detailnya bisa tahan selama 5 tahun.

Baca juga: Harga Smartphone Cantik Kelas Bawah Oppo A3s di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here